DLH Rohil : Kerahkan Tim Satgas Banjir Dan Dua Unit Albert

Beritatrends, Rohil –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kerahkan anggotaTim satgas banjir dan dua albert guna membersihkan drainase dan aliran sungai diJalan Kecamatan, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko Rabu (1/11/2023).

Selain dilakukan secara manual oleh Tim satgas Dlh,  di bantu dua unit Albert  mini untuk membersihkan aliran sungai parit atmo,kampung pasir, dan perumahan kejaksaan di batu enam.

Saat konfirmasi awak media, Kadis DLH Suwandi, S.sos mengatakan, kegiatan ini melanjutkan dari kegiatan sebelumnya, kami tim satgas banjir DLH sudah 4 hari fokus mengerjakan  jalan Kecamatan menuju komplek kejaksaan,

Delapan Puluh (80)orang anggota Satgas banjir dari DLH di turunkan untuk membersihkan’ drainase dan normalisasi beberapa titik pembuangan air, di sungai pabrik, jembatan suhub, karanganyar.

Kami sudah berupaya untuk mengatasi banjir sebagaimana yang disampaikan   Bupati bahwa, kecamatan Bangko sudah ditetapkan sebagai daerah siaga banjir,  kami akan terus berupaya mengerahkan sumber daya manusia dan di bantu dua albert agar dampak air di pemukiman masyarakat bisa kita atasi,”kata Suwandi.

Sebagai mana himbauan Bupati Rohil,dalam kegiatan apel siaga kemarin, kalau sudah di tetapkan sebagai darut banjir, artinya kita harus kerja bersama, kita sebagai pembantu Bupati bertugas sesuai tupoksi dan kami di bantu berapa perangkat OPD lainnya.

Selanjut nya, kami berharap kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam penanggulangan banjir, ini merupakan musibah dan harus diatasi bersama bersama,”sebut Suwandi.

Upaya masyarakat ikut andil, tentunya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak sembarangan buang sampah

Kami mohon doa masyarakat kabupaten Rokan hilir khususnya di kecamatan Bangko, mudah-mudahan cuaca bisa bersahabat dengan kita, “sehingga genangan air di pemukiman warga bisa surut kembali, “pungkasnya.

Baca Juga  Gandeng IKA UNS, Pemkab Magetan Hijaukan Hutan Kota Banjarmlati

Pos terkait