DLH Rohil, Turunkan Tim Satgas Penanggulangan Banjir.

Tim Satgas Penanggulangan Banjir

Beritatrends Rohil – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus berupaya melakukan mengatasi banjir di Ibu Kota Bagan siapi-api Sabtu 28/01/2023.

Salah satu upaya yang di lakukan untuk mengatasi banjir yaitu normalisasi sungai pabrik yang ada di Bagansiapiapi dengan cara manual karena tidak bisa menggunakan alat berat, sebut Suwandi.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil
turun kan puluhan orang tim satgas penanggulangan banjir untuk di kerahkan membersihkan sungai pabrik.

Puluhan orang tim satgas kita turunkan untuk membersihkan sungai pabrik dengan cara manual karena sungai pabrik tidak bisa dibersihkan dengan alat berat, banyak rumah masyarakat dipinggiran sungai,”sebut Kadis Lingkungan Hidup, Suwandi,S.Sos,

Lebih lanjut dijelaskan Suwandi, dengan dilakukannya pembersihan sungai pabrik dapat mengatasi banjir yang dialami masyarakat Bagan Timur, Bagan Hulu dan Bagan Punak.

Sebut Suwandi,”Saat kita melakukan pembersihan sungai pabrik memang terdapat beberapa kendala, seperti kondisi sungai arus airnya sangat deras, kemudian adanya rumah dan tanaman-tanaman warga di pinggir sungai.

Tadi kita sudah lakukan komunikasi dengan warga, warga tidak merasa keberatan jika tanamannya terkena saat dilakukan pembersihan sungai,” tarangnya.

Setelah dilakukan pembersihan sungai pabrik dengan cara manual ini diharapkan dapat mengatasi banjir yang dialami warga.

Kita sudah bersihkan sungai pabrik yang di mulai dari jembatan Jalan Bulan hingga ke Jalan Suhada. Tentu kita berharap dapat menurunkan tingginya debit air yang menggenangi pemukiman warga,” tutur Suwandi.

Pos terkait