Penanggung Jawab Keamanan Pelindo Larang Karang Taruna Hadiri Acara Menteri Pertahanan

Keamanan Pelindo Larang Karang Taruna Hadiri Acara Menteri Pertahanan

Beritatrends, Belawan– Kepala penanggung jawab pengamanan (Ka.Satpam) Pelindo, Mafrizal melarang kader Karang Taruna menghadiri acara Menteri Pertahanan RI , H.Prabowo Subianto pada launching Pemuda Bela Negara (PBN) dengan pesta rakyat, Sabtu (28/1/2023) pagi.

Sedangkan acara launching dilaksanakan di lapangan parkir PT Pelabuhan Indonesia Graha Pelindo Jalan Lingkar Pelabuhan No l Belawan.

Tindakan yang diambil oleh Mafrizal selaku Kepala Penanggung Jawab Keamanan Pelindo membuat kader Karang Taruna tersinggu dan Ketua Karang Taruna Belawan Abdul Rahman (Atan).Selain melarang , Mafrizal mengusir para kader Karang Taruna yang berasal dari Kecamatan Medan Belawan dan pengurus Kota Medan.

Akibatnya, aksi adu mulut antara pengurus Karang Taruna Belawan dengan Kepala pengamanan Pelindo pun terjadi.

Diduga pelarangan itu muncul akibat personil Karang Taruna datang menggunakan atribut (pakaian seragam )

” Dasar Satpam bodoh, tidak bisa membedakan mana yang atribut partai dan tidak,” kata Awal wakil ketua Karang Taruna Belawan.

Mafrizal ketika dikonfirmasi Medanmedan.com mengatakan dirinya mendapat perintah dari pimpinan untuk melarang masyarakat yang mengenakan atribut.

” Mereka bisa masuk, asalkan melepaskan atributnya, kalau tak terima beritakan aja.Saya yang punya Pelindo ini.” ucap Mafrizal dengan nada tinggi.

Ketua Karang Taruna Belawan, Abdul Rahman yang sempat adu mulut dengan kepala penanggung jawab keamanan Pelindo tidak terima atas perlakuan tersebut.

” Kita sebagai kader Karang Taruna merasa kecewa dan tidak terima dengan perlakuannya terhadap kader Karang Taruna” jelas Abdul Rahman yang akrab di panggil Atan.

Sedangkan Sekretaris Karang Taruna Medan Hamdani.ST yang hadir dilokasi tersebut
sangat kecewa atas tindakan dan perilaku Mafrizal.

” Kok bisa seperti itu Kepala Penanggung Jawab Keamanan Pelindo.Kita sangat kecewa mendengar nya,” terang Hamdani.

Baca Juga  Aminudin Ingatkan Seluruh Anggota dan Pengurus FPII Untuk Berbenah

Keributan yang terjadi sebelum kedatangan Menhan dan Walikota Medan Bobby Nasution itu akhirnya bisa dilerai setelah Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap diberi penjelasan.

Walaupun demikian acara hiburan dan pelantikan pemuda Bela Bangsa di dalam gedung kembar Pelindo tetap berjalan.

Pos terkait