Air Mata Pilu dan Kesedihan ‘Pecah’ Mewarnai Penyaluran Bantuan Dinsos, di Kampung Tihoro

Penyaluran Bantuan Dinsos, di Kampung Tihoro

Beritatrends, Selayar – Tak kuat menahan pilu dan air mata, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP, menangis di lokasi kebakaran rumah yang menimpa warga kampung Tihoro, Dusun Karama, Desa Bonea Makmur, Kecamatan Bontomanai.

Air mata duka dan kesedihan mewarnai detik detik pendistribusian dan penyaluran bantuan tanggap darurat yang diserahkan langsung kadis sosial bersama Kabid Linjamsos, Patta Raja, SE dan unsur tagana, pada hari Jum’at, (20/01) siang.

Kadis Sosial terisak, sesaat setelah memasuki rumah keluarga korban kebakaran sembari memberikan pemahaman terkait tupoksi dinsos kepada korban kebakaran dan keluarganya.

Sudah menjadi tugas pokok dan kewajiban bagi kami jajaran dinas sosial untuk turun dan hadir di tengah tengah warga masyarakat yang tertimpa bencana, musibah kebakaran, dan sebagainya.

Kami berkewajiban hadir, memberikan bantuan serta meringankan beban moral dan phisikis yang dialami oleh warga korban bencana, jelas Satmawati, sembari memeluk Andi Bone (isteri korban) kebakaran naas yang terjadi pada sekira pukul 10.18 Wita, Jum’at, (20/1) pagi itu.

Harapan dan doa dipanjatkan, semoga Allah SWT, berkenan menempatkan derajat rezeki korban beserta keluarga pada posisi yang lebih tinggi, tandas, Satmawati menyabarkan dan sekaligus menguatkan korban untuk bisa lebih tabah menghadapi ujian.

Baca Juga  Dirikan Masjid Raya Terapung, Tokoh Masyarakat Rohul Zulfachrianto Dipuji

Pos terkait