DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Setiap Jum’at Wajib Minum Kopi

  • Whatsapp

HIPAKAD Kabupaten Pringsewu beserta Jajarannya Minum Kopi Bersama bertempat di Kantor Sekretariat

Beritatrends, Pringsewu – Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Pringsewu beserta Jajarannya Minum Kopi Bersama bertempat di Kantor Sekretariat DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Jalan Tambahrejo KM12 Pringsewu Lampung, Jum’at (29/10/2021).

Saat di temui media ini Penasehat DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Agus Drs.Supriatna,S.Pd.MM mengatakan ini merupakan Program  HIPAKAD Kabupaten Pringsewu berdasarkan surat edaran Gubernur Lampung  Nomor : 045.2 / 2708.A /V.20/2019 Tentang Hari Jumat Sebagai Hari Minum Kopi. Hal ini dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung mengingat Provinsi Lampung adalah pemasok terbesar kopi robusta di Indonesia. Selain untuk meningkatkan kecintaan terhadap produk unggulan daerah serta memberikan nilai tambah produksi kopi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan hal ini juga dilakukan Pemprov Lampung dalam meningkatkan promosi dan konsumsi di Lampung,terangya.

Sementara itu Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu CIK HAN KRISTIANDA mengatakan kepada awak media diruang kerjanya, Jum’at sore(29/10/2021) mengatakan “ini adalah terobosan baru HIPAKAD Kabupaten Pringsewu untuk berbuat wujud Cinta Tanah Air dalam bentuk minum Kopi.kita tau kopi Lampung merupakan kopi unggul di Indonesia selain Kopi Karo Medan atau Aceh,Kopi Lampung ini merupakan minuman khas Indonesia sejak dahulu kala.

Kebetulan saya orang Lampung sejak kecil sudah mengenal kopi bukan hanya di buat minuman khas kami sewaktu pagi dan malam, minum kopi juga bisa menambah Tali silaturahmi baik keluarga dan masyarakat umum sekitar.

“Saya selaku Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu sangat pendukung Penuh Program Pemerintah dengan ini minum kopi merupakan salah satu program unggulan pemerintah daerah Lampung, dengan minum kopi kita bisa menjadi Pilot Project kedepan untuk memasarkan dan mengenalkan Prodak Kopi ke Dunia dan seluruh Indonesia.ini akan setiap hari Jum’at kita akan adakan di sekretariat HIPAKAD Kabupaten Pringsewu kalau ingin minum Kopi mulai Jum’at esok boleh kok datang ke Kantor Sekretariat DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu,”ujarnya.
(C.Kristianda)

Pos terkait