Dugaan Pungli SPP, Bendehara SMKN Gedung Aji Kabur Dan Menghindar Saat Di Konfirmasi

Bendehara SMKN Gedung Aji Kabur Dan Menghindar Saat Di Konfirmasi Terkait Dugaan Pungli SPP

Beritatrends,Tulang Bawang Lampung – Bendehara SMK Negeri 1 Gedung Aji kecamatan Gedung Aji terkesan menghindar dan kabur saat hendak di konfirmasi awak media terkait dugaan pungli dana spp siswa-siswi yang di terima dan ditanda tangani bendehara nya saat pembayaran beberapa hari lalu.

Seperti yang di beritakan sebelum nya bahwa siswa-siswi SMKN Gedung Aji ditahun 2020 dan 2021 harus melunasi dana yang tidak jelas peruntukan nya seperti yang di sampaikan salah satu siswa yang enggan di beritakan mengatakan tentang besaran dana yang harus mereka lunasi dan sanksi bagi siswa yang tidak mengikuti aturan dari sekolah Rabu 1/12/2021.

“Kami diwajib kan melunasi biaya SPP sebesar Rp. 1.800.000 pertahun, itu untuk tahun 2020 dan di tahun 2021 ini harus membayar sebesar Rp.2.400.000 dan bilamana tidak melunasi nya maka tidak bisa mengikuti ujian,”Jelas nya

Selain itu juga siswa nya mengatakan bahwa dana spp itu telah di lunasi dan terbayarkan ke pihak sekolah SMKN gedung Aji nya melalui bendehara sekolah.

“Punya saya dan kawan-kawan saya hampir pada lunas semua bang itu untuk biaya tahun 2020 dan 2021, karna saya takut ga di kasih ikut ujian kalau ga ngelunasi nya dan saya bayarnya ke bu evi selaku bendehara sekokah SMKN nya,”Ucap Siswa SMKN sembari menunjukan kwitansi bukti pembayaran nya.

Mengingat dana bantuan operasional sekolah (bos) smkn gedung aji nya di tahun 2020 dan 2021 begitu besar dan diduga banyak yang tidak terealisasi alias di korupsikan sehingga memungut biaya spp nya ke siswa yang tidak mampu dapat mengakibatkan siswa putus sekolah dikarna kan pihak sekolah tidak memahami pergub lampung di masa pandemi.

Diharapkan kepada inspektorat dan instansi terkait untuk melakukan investigasi yuridis dan memproses pihak SMKN 1 Gedung Aji nya yang diduga telah merugikan negara dan masyarakat kecil yang tidak mampu.

Pos terkait