Fasilitas Mobil Jemputan Bagi Wisatawan Telaga Sarangan Seharusnya di Kelola PPAU dan Masyarakat

Sopandi mantan Anggota DPRD Magetan

Beritatrends, Magetan – Belum lama ini kurang lebih 2 pekan yang lalu Pemerintah Kabupaten Magetan melaliu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) telah berupaya mengadakan fasilitas mobil jemputan bagi wisatawan yang berkunjung ke Telaga Sarangan.

Dengan konsep, Disparbud Kabupaten Magetan menyediakan kendaraan gratis untuk wisatawan dari lokasi parkir menuju Telaga Sarangan maupun sebaliknya.

”Wisatawan akan diangkut menuju area telaga menggunakan mobil jemputan, beberapa menit sekali kendaraan akan mengantar wisatawan sekaligus menjemput yang dari telaga hendak kembali ke tempat parkir, ” kata Joko Trihono, Kepala Disparbud Magetan melalui Kepala bidang (Kabid) Pengelolaan Pariwisata, Eka Radityo (Jatimnesia.com), Selasa (9/5) yang lalu.

Dari upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan ada yang menanggapi baik dan ada yang menanggapi kurang baik.

Menurut Sopandi mantan Anggota DPRD dan sebagai pengamat kesejahteraan rakyat Magetan memberikan  masukan  agar Pemerintah, masyarakat lingkungan Sarangan dan pelaku usaha wisata tidak terjadi kesenggangan.

“Seharusnya mobil jemputan baiknya bekerjasama dengan PPAU, ben duwete iso di dom karo masyarakat ben podo iso mangan (biar uangnya bisa dibagi dengan masyarakat, biar sama bisa makan),”pinta Sopandi.

Bahkan tren mudik gratis sampek nganter ke pos-pos tertentu tanpa melibatkan agen-agen bis di terminal sendiri. Karyawan dan si agen bis di Magetan podo ngamplo lebaran iki  (tidak dapat hasil lebaran ini/hanya menjadi penonton).

Konsepnya yang harus dibenahi harga tiket di tanggung Pemkab Magetan, bekerja sama dengan agen-agen di terminal Magetan.

“Biar ekonomi ini berinteraksi dengan rakyat Magetan khususnya para agen bis,”pungkas Sopandi.

Baca Juga  Terpantau Sepi, Reportase Hasil Pemilu 2024 Dirubah Langsung ke Camat

Pos terkait