FKDM Rohil, Gelar Sosialisai Terhadap ATHG

FKDM Rohil, Gelar Sosialisai Terhadap: Ancaman Tantangan Hambatan  dan Gangguan (ATHG).

Beritatrends, Rohil – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  Mengelar kegiatan sosialisasi terkait Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) Rabu 9 Agustus 2023. Pkl 10 : 00 /13 : 00 Wib Desa Bagan Jawa Bagansiapiapi Rohil

Kegiatan sosialisasi mengangkat  tema, “Meningkatkan peran masyarakat dalam upaya deteksi dini, dari Ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong, diwakili oleh H. Padli, S.H., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, (Kesbangpol) Rohil, aKetua FKDM Rohil M. Hotip, Sekretaris FKDM Rohil Sulisman, S.Pd.i,  anggota, Pengurus FKDM Bangko, Camat Bangko Aspri Mulya, S.STP., Perwakilan Kodim 0321/ Rohil Sersan Mayor Agus Sugama, Perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, Kasiintel Yopentinu Adi Nugraha, S.H., Lurah Bagan Punak Riyadi Putra, Lurah Bagan Timur Arisandi, S.E., Seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Bangko, dan tokoh Ulama, beserta masyarakat.

Dalam sambutan Ketua FKDM Rohil M. Hotip menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh Kepada Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Bupati Rohil Afrizal Sintong sehingga kegiatan sosialisi tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dalam mengantisipasi ATHG di tengah masyarakat sehingga Program FKDM dalam kegiatan sosialisasi ATHG dapat berjalan dengan baik,” Ujar M. Hotip.

M Hotip memaparkan sosialisasi kewaspadaan dini mengacu berdasarkan peraturan menteri dalam negeri No 2 tahun 2018 tentang Kewaspadaan dini di daerah dan Peraturan Menteri Dalam Neger No. 46 Tahun 2019 yaitu upaya Pendeteksi dan Pencegahan dini dalam mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

Selaku ketua FKDM Rohil ianya mengajak kepada semua masyarakat mari kita jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat  Kecamatan Bangko dengan sebaik-baiknya agar tetap aman dan Kondusif sehingga masyarakat hidup rukun damai dan sejahtera.

Baca Juga  Ungkapan Kepala Desa Siaga – Bengkayang Setelah Dilantik

Fadli, S.H., sekaligus pembuka acara Fkdm Rohil, menyampaikan kegiatan sosialisasi Athg ditengah masyarakat diharapkan kedepannya mampu lebih berperan dalam mengatasi pendeteksian dini situasi di tingkat desa dan kecamatan masing masing, dalam konteks menjaga kesatuan bangsa dan keamanan, melalui kegiatan sosialisasi.

Harapannya kedepan dapat berkolaborasi bersama masyarakat mengawal potensi dan indikasi sekecil apapun yang menjadi ancaman dan gangguan di lingkungan masing-masing harus diantisipasi  dengan penuh kepekaan dan kesiagaan,” Ujar Fadli.

Di tempat yang sama, Camat Bangko Aspri Mulya, S.STP berharap kegiatan sosialisasi FKDM terkait ATHG di Desa Bagan Jawa tersebut dapat membawa manfaat dalam menciptakan suasana yang aman dan Kondusif, “pungkasnya.

Pos terkait