Fraksi NasDem Dukung Pj Bupati Putra Daerah Asli Magetan

Beritatrends, Magetan – Fraksi Partai NasDem Magetan mendukung Penjabat (Pj) Bupati mendatang asli putra daerah Magetan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan mengusulkan tiga nama untuk jadi Pj Bupati Magetan. Sekda Magetan Hergunadi, Sekda Ngawi Shodiq Triwidiyanto, dan Agus Kuncoro Kepala Pusat Pengembangan Kebijakan Kemendes PDTT.

Gaguk Arif Sujatmiko, Ketua Fraksi NasDem Magetan mengatakan bahwa seluruh Fraksi NasDem sepakat dan mendukung Pj Bupati Magetan haruslah asli putra daerah.

“Dari ketiga nama Pj Bupati yang diusulkan DPRD, kami dari Fraksi NasDem mengusulkan satu nama Sekda Hergundi asli putra daerah Magetan,” ujar Gaguk.

Mengapa demikian, bila asli putra daerah maka yang bersangkutan lebih memahami kultur dan situasi di Kabupten Magetan. Dan itu tercermin dari pengalaman Sekda Magetan, Hergunadi.

“Sebagai sekda dari segi administrasi sudah mumpuni dan paham akan Magetan,” kata Gaguk.

Menurut Ketua DPD NasDem Magetan ini, sosok Sekda Hergunadi dari sisi politik belum terlihat terkontaminasi dengan partai tertentu, sehingga kenetralannya tidak diragukan dalam pemilu mendatang, apalagi ini memasuki tahun-tahun politik.

“Tahun depan tahun politik, dan kami yakin sosok Sekda Magetan netralitasnya tidak diragukan,” tutup Gaguk.

Baca Juga  BKKBN Gelar Fun Walk dan Sosialisasi Mencegah Stunting

Pos terkait