Korem 043/Gatam Gelar Acara Tradisi Satuan, Penyerahan Tugas Dan Jabatan Kasiter, Kasipers Dan Sertijab Dandim 0411/KM

Korem 043/Gatam Gelar Acara Tradisi Satuan, Penyerahan Tugas Dan Jabatan Kasiter, Kasipers Kasrem 043/Gatam Dan Sertijab Dandim 0411/KM

Beritatrends, Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., memimpin langsung acara tradisi satuan, penyerahan tugas dan jabatan Kasiter, Kasipers Kasrem 043/Gatam dan Sertijab Dandim 0411/Kota Metro, bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung. Rabu (09/08/2023).

Acara tradisi satuan, penyerahan tugas dan jabatan Kasiter, Kasipers Kasrem 043/Gatam dan Sertijab Dandim 0411/KM tersebut ditandai dengan pelepasan/pemasangan tanda pangkat lama, pelepasan/pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru dan penyerahan Tongkat Komando kepada pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem 043/Gatam.

Sebelum menyampaikan sambutannya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menegaskan penyerahan tugas dan jabatan serta serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika di dalam organisasi, yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“ Acara tradisi ini merupakan kegiatan yang kita laksanakan setiap ada perwira yang akan masuk dan pindah satuan, sebagai bentuk penghargaan selama mengabdi dan bertugas di korem 043/Gatam, serta merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan karir dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan, ” tutur Danrem.

Selanjutnya Danrem mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Inf. Risa Wilsi, S.H.,M.H beserta istri, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kasiter kasrem 043/Gatam serta selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Paban III/Tahwil Dan Taswilnas Spotwil Kogabwilhan I, dan Kolonel Arm. Riski Budianto, S.Sos.,M.M. beserta istri yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kasipers Kasrem 043/Gatam yang akan menjabat sebagai Kabaglat Rindam XIII/Merdeka.

Baca Juga  Bane Raja Manalu : Mari Satu Tujuan Membangun Kampung Halaman

“ Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, semoga tugas yang akan saudara emban dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses, secara khusus, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. Hany Risa Wilsi, dan ny. Wenni Riski Budianto atas dedikasi, pengabdian dan kinerja yang telah diberikan selama ini serta telah mendampingi suami dengan sangat baik, semua itu tentu memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan organisasi Persit KCK, ”

“ Kepada Letkol Inf. Sihono, A.Md. beserta istri yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dandim 0411/KM, segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru sebagai Pabandya-3/Gadik Spabanopsdik Sdirdik Kodiklatad, semoga tugas yang akan saudara emban dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses, secara khusus, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny.Linda Sihono, atas dedikasi, pengabdian dan kinerja yang telah diberikan selama ini serta telah mendampingi suami dengan sangat baik, ” terangnya.

Dan kepada Letkol Arh. Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. beserta istri, Danrem menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas sebagai dandim 0411/Kota Metro, dengan diiringi harapan sukses selalu sehingga mampu memberikan manfaat yang besar dalam mengemban tugas pokok dan jabatan serta tugas-tugas Persit Kartika Chandra Kirana.

Turut hadir mengikuti acara tersebut Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Kasi Renprogar 043/Gatam Kolonel Inf. Bambang Semiana,Para Kasi Kasrem jajaran Korem 043/Gatam beserta istri, Para Dandim jajaran Korem 043/Gatam beserta istri, Para Dan/Ka satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Para Dan/Kabalak Rem 043/Gatam, Ka Korum Batalyon Yonif 143/TWEJ, Ketua Persit KCK Korcab Rem 043 PD ll/Swj Ibu Ratna Iwan Ma’ruf, beserta Para Pengurus, Kabalak Korem, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam.

Pos terkait