GAKTIBPLIN, Bid Propam Polda Jatim Sidak Kesiapsiagaan Personel Polri di Polres Magetan

Sidak Kesiapsiagaan Personel Polri di Polres Magetan.

Beritatrends, Magetan – Bid Propam Polda Jatim melakukan kunjungan pengecekan dan sidak berkaitan kedisiplinan dan kesiap siapan personel pada Polres Magetan dan Polsek jajaran, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan yang dipimpin AKP Arif Hari Nugroho S.H. bersama tim tiba di Mapolres Magetan disambut Wakapolres Magetan Kompol Suhono SH MH dan Kasi Propam Polres Magetan dan langsung memberikan arahan kepada personel Polres Magetan.

Kasi Propam Polres Magetan AKP Wahyudi saat dikonfirmasi menjelaskan jika kegiatan pengecekan langsung dari Bid Propam Polda Jatim dalam rangka penegakan ketertiban dan disiplin anggota Polri yang rutin digelar di jaharan Polda Jatim guna mencegah pelanggaran anggota.

“Kegiatan sidak ini dalam rangka melakukan pencegahan pelanggaran dari setiap anggota Polri sesuai perintah dari Kapolri dan Kapolda Jatim,” jelas Kasipropam.

Lebih lanjut Kasi Propam Polres Magetan mengungkapkan jika kegiatan Tim Bid Propam Polda Jatim selain memberikan arahan dan pengecekan kelengkapan, singkap tampang anggota dilanjutkan melakukan pemeriksaan di ruang ruang kerja masing masing satfung mulai dari SPKT, ruang tahanan, jumlah tahanan, CCTV, buku mutasi, buku kunjungan tamu, gudang senjata sampai sarana dan prasarana di Polres Magetan.

“Lengkap yang diperiksa hari ini, mulai sikap tampang anggota hingga ke ruangan ruangan kerja dan ruang tahanan serta gudang senjata,” jelas Wahyudi.

Ia menambahkan kegiatan sidak dan pengecekan ini sebagai bentuk meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Anggota Polri. Selesai kegiatan pengecekan di Polres Magetan tim Bid Propam Polda Jatim melanjutkan pengecekan sidak di Polsek Polsek di Polres Magetan didampingi Propam Polres Magetan.

Baca Juga  Pemkab Magetan Terima Kunjungan KPK RI

Pos terkait