Gelar Donor Darah, Wujud Kepedulian Sosial Rutan Magetan di Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59

Wujud Kepedulian Sosial Rutan Magetan di Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59

Beritatrends, Magetan – Sudah menjadi tradisi jelang Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP), Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan jajarannya menggelar sejumlah kegiatan sosial sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat.

Salah satu kegiatan sosial tersebut adalah donor darah yang dilaksanakan serentak di seluruh UPT Pemasyarakatan. Demikian juga dengan Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magetan untuk menggelar kegiatan donor darah pada Rabu (15/3/2023).

Donor darah kali ini dipusatkan di Aula Rutan dan diikuti oleh Kepala Rutan, Pejabat Struktural, Staf hingga PIPAS (Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan). Adapun mekanisme pelaksanaan donor darah diawali dengan registrasi atau pendaftaran.

Selanjutnya peserta donor darah juga harus mengikuti skrining awal sebelum diambil darahnya. Cek suhu, tensi dan kesehatan juga harus dilalui mengingat pendonor harus dalam keadaan sehat untuk dapat mendonorkan darahnya.

Karutan Magetan Eries Sugianto yang turut memantau pelaksanaan kegiatan berharap bahwa kegiatan donor darah yang diadakan memberikan manfaat bagi masyarakat. “Walaupun hanya beberapa kantung darah, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah. Semoga acara positif seperti ini bisa terus dilaksanakan,” ucapnya.

Pada akhirnya, pihak PMI Magetan berhasil mengumpulkan 7 kantong darah pada kagiatan kali ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Kapolresta Deli Serdang Resmikan Bedah Rumah Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76

Pos terkait