Gelar Rakercab II GP Ansor Kabupaten Mojokerto,Dukung Gus Barra Maju di Pilbup 2024

Wabup Mojokerto dan sekaligus Ketua GP Ansor Kab.Mojokerto Dr.H.Muhammad AlBarra/Gus Barra (ft: sisi kanan)

Beritatrends,Mojokerto-GP Ansor Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke II yang berlangsung di Graha Kampus Universitas KH Abdul Chalim,Pacet Kabupaten Mojokerto

Hadir dalam Rakercab tersebut Prof Dr KH Asep Syaifudin Chalim MA pengasuh ponpes Amanatul Ummah Pacet dan Surabaya, Syafiq Sauqi Ketua PW GP Ansor Jatim, perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Kabupaten Mojokerto,

Dalam sambutanya Kiai Asep sapaan akrab pengasuh ponpes Amanatul Ummah, mengajak para anak muda selalu mengobarkan semangat bagi yang tergabung dalam GP Ansor, guna mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur. Caranya, dengan memilih dan memenangkan calon pemimpin yang mempunyai sifat yakni jujur, amanah (dipercaya) dan fathanah (cerdas).

Menurut Kiai Asep,sifat ini dapat menjadi landasan kriteria pemimpin yang baik. Sebab. Pemimpin yang jujur dan amanah, cerdas dan bertanggung jawab itu, merupakan sifat mendasar pada seorang pemimpin, karena nantinya akan berpengaruh pada putusan yang diambilnya.

“Saya mengajak panjenengan sedoyo sebagai anak muda, untuk segera mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur. Sehingga, nantinya mojokerto dapat menjadi miniaturnya indonesia,” tegas Kiai Asep,Minggu(3/3/2024).

Lebih lanjut Kai Asep menjelaskan, Dukungan para anak muda yang tergabung dalam organisasi GP Ansor kepada Gus Barra di Pilbup 2024 itu, sangat dihargainya. Kiai Asep berharap, dukungan komitmen mereka untuk memperjuangkan Gus Barra di Pilbup nanti, merupakan dukungan aktif yang direalisasikan. Kiai Asep sangat bersyukur, Gus Barra mendapat amanah maju di Pilbup 2024 dari dari berbagai organisasi islam seperti muslimat, GP Ansor, MWCNU serta sejumlah elemen masyarakat dan tentunya sebagian besar warga Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga  Optimis Pertahankan Peringkat I Kota Bersih Se Provinsi Riau

“Nantinya, mereka tidak hanya sebagai pemilih, namun mereka juga memperjuangkan dan akan memenangkan untuk Gus Barra di Pilbup 2024. Kita telah nanti Selama ini, kita telah merangkul semua elemen dan masyarakat Kabupaten Mojokerto, semangat yang kita kobarkan untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur.”ungkapnya.

Kiai miliader ini mengatakan, mendukung total calon pemimpin daerah ini dari pemuda GP Ansor. Indonesia perlu miniatur, perlu percontohan dan perlu referensi. Itu akan berawal dari mojokerto yang maju, adil dan makmur. Jadi itu tekad Kiai Asep, karena harus dapat memberikan konstribusi terwujudnya mojokerto maju, adil dan makmur .

“Kita harus memberikan contoh kepada indonesia. Akan menjadi realitas menjadi percontohan bagi yang lain , kemudian yang lain melakukan hal yang sinergis . Sama dengan yang dilakukan Kabupaten Mojokerto, menjadi bentuk kesatuan secara keseluruhan menjadi mojokerto yang maju, adil dan makmur.

“Saya akan mendukung penuh semua anggaran secara iklas, tidak mengharap imbalan sama sekali. Sekali lagi, harapan saya hanya mojokerto maju, adil dan makmur, itu merupakan cita cita besar dengan memberikan sebuah referensi percontohan dari adanya indonesia yang maju, adil dan makmur,” jelas Kiai Asep kepada para awak media.

Sementara itu, Gus Barra mengatakan bahwa kegiatan rapat kerja GP Ansor ke 2 Kabupaten Mojokerto ini, bertema Solidaritas Membara Arah Gerak Ansor Majapahit. Bertepatan menyonsong Pilkada 2024, yaitu 27 November 2024, maka sebagai organisasi harus memiliki sikap politik kedepannya, pada Rakercab hari ini, sikap politik sahabat- sahabat Ansor Kabupaten Mojokerto, mulai dari ranting ranting, anak cabang dan cabang sepakat,”bahwasanya saya sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto diberi amanah dari para sahabat Ansor untuk maju mengikuti kontes Pilkada 27 Nofember 2024.”Saya akan menjalankan amanah itu sebaik baiknya. Selain itu, kita juga selalu menjaga konsolidasi dengan sejumlah partai dan semua relawan di seluruh kabupaten Mojokerto,”tutupnya.

Pos terkait