Hari Kesehatan Nasional Ke-58 di Ponorogo

Serangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 di Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Serangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Kabupaten Ponorogo berlangsung meriah. Dimulai Oktober hingga November 2022 berbagai lomba telah digelar.

Ada Lomba Maskot Puskesmas, Lomba Evakuasi Kegawatdaruratan, Lomba Desa Siaga, Lomba Desa/ Kelurahan STBM dan berbagai lomba ketangkasan.

Kali ini, Sabtu (12/11/22) puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Kabupaten Ponorogo dipusatkan di Alon-alon Ponorogo. Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo menggelar berbagai kegiatan, mulai dari senam sehat, pertunjukan tari teathrikal cegah stunting, penyerahan hadiah lomba-lomba dan apel yang dipimpin langsung oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bunda Lisdyarita, Dandim 0802/ Ponorogo, Kejaksaan Negeri Ponorogo, Sekretaris Daerah Agus Pramono, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ponorogo, Direktur Rumah Sakit se-Ponorogo, Pimpinan Institusi Pendidikan Kesehatan se-Ponorogo, Kepala Puskesmas se-Ponorogo, Para Camat dan lainya.

Dalam laporannya, Dyah Ayu selaku Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah untuk meningkatkan keikutsertaan semua komponen masyarakat dalam upaya menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat. Serta meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan serta sinergitas antar lintas sektor.

“Meningkatkan akses dan mutu layanan kesehatan dengan pengembangan inovasi layanan kesehatan, meningkatkan sinergitas dan kolaborasi program kesehatan dengan semua lintas sektor untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Ponorogo,” kata Dyah Ayu.

Sementara itu, dalam sambutanya Kang Bupati Sugiri menyampaikan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang selama ini.

“Saya harap para tenaga kesehatan dapat terus mengembangkan diri dan organisasi untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

la menambahkan bahwa kesehatan merupakan bagian penting dari indeks pembangunan manusia.

Pos terkait