Harlah 1 Abad NU : Forkopimda Mojokerto Lepas Keberangkatan Rombongan Jamaah NU Menuju Sidoarjo

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi saat Melepas Jamaah NU menuju Sidoarjo

Beritatrends, Mojokerto – Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, melepas keberangkatan rombongan jamaah NU (Nahdlatul Ulama) di halaman kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, Senin (06/02).

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Mojokerto, KH. Adhim Alwi mengungkapkan bahwa para jamaah NU hadir dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Mojokerto ini akan menghadiri Resepsi 1 Abad NU yang bertajuk “Merawat Jagat, Membangun Peradaban” yang dilaksanakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tepat pada Selasa (07/02).

Pihaknya mengaku sangat bangga terhadap warga Nahdliyin yang telah bekenan hadir untuk berpartisipasi pada momentum Harlah 1 Abad NU, serta berharap kepada warga Nahdliyin yang hadir agar membawa bekal yang terbaik, yaitu bekal ketakwaan “wa tazawwadu fa inna khairaz zadit taqwa” (dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa).

“Tata niat dan hati bahwa warga Nahdliyin bermunajat dan memohon ampun, keberkahan, dan keselamatan kepada Allah untuk bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Mojokerto,” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan, serta upaya terbaik untuk memastikan keselamatan, dan kenyamanan jamaah NU asal Kabupaten Mojokerto.

“Kami berharap, berjalannya acara perayaan 1 Abad NU yang digelar di Sidoarjo berlangsung dengan lancar dan rombongan dari Kabupaten Mojokerto bisa berangkat hingga pulang dengan selamat,” ujarnya.

Kapolres Mojokerto juga mengatakan, bahwa rencana pengamanan keberangkatan dan kepulangan jamaah asal Kabupaten Mojokerto ini sudah dipersiapkan sejak jauh hari.

“Berbagai koordinasi sudah kami lakukan, baik dengan Pemkab, Kodim, hingga panitia keberangkatan. Informasi terkait keberangkatan dan lainnya juga sudah kami distribusikan beberapa waktu lalu. Semua ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan Polres Mojokerto terhadap perhelatan akbar Harlah 1 Abad NU,” terangnya.

Baca Juga  Diduga Konsleting Listrik Rumah Warga Alami Kebakaran 

Pos terkait