Jalan Sehat Momentum Terfaporit Dalam Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77

Jalan sehat adalah momentum Lebih Tepat dan terfaporit dalam memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI Ke 77

Beritatrends, Pesawaran – Karang Taruna Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tahun 2022.

Jalan sehat tersebut dilaksanakan di area Tugu Pengantin Desa Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, dengan diikuti ratusan peserta jalan sehat HUT RI ke-77.

Ketua Karang Taruna Desa Gedong Tataan, Bastian Fernandez mengatakan, jalan sehat tersebut hanya diperuntukkan bagi warga masyarakat Desa Gedong Tataan.

“Momentum ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga yang ada disetiap dusun di Desa Gedong Tataan,” kata Bastian, Minggu 21 Agustus 2022.

Menurutnya, setelah dua tahun tidak ada kegiatan, akhirnya di HUT RI yang ke-77 ini ada kelonggaran dan bisa melaksanakan kegiatan jalan sehat tersebut.

“Dua tahun terakhir kita tidak bisa menggelar kegiatan seperti ini akibat pandemi Covid-19, dan Alhamdulillah di tahun 2022 ini Covid-19 sudah cukup melandai dan kita bisa melaksanakan kegiatan jalan sehat ini,” ujar dia.

Dirinya menjelaskan, akibat diguyur hujan dari pagi, kegiatan jalan sehat tersebut dilakukan perubahan rute perjalanan, yang awalnya rute sedikit jauh tapi dirubah ke rute yang lebih dekat

“Meski sedikit terkendala karena hujan, namun semangat para peserta jalan sehat sangat luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gedong Tataan Ansori Asofa sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang dilakukan Karang Taruna Desa Gedong Tataan.

“Semoga kedepannya Karang Taruna Desa Gedong Tataan ini bisa mengadakan perlombaan yang lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pengundian hadiah yang dilakukan oleh panitia Karang Taruna Desa Gedong Tataan.

Pos terkait