Perlombaan Jalan Sehat Merupakan Momentum Bersejarah Dalam Peringati HUT RI ke 77

Perlombaan jalan sehat merupakan momentum bersejarah masyarakat sukasari dalam peringati HUT RI ke 77

Beritatrends, Pesawaran– pemuda sukasari berkolaborasi dengan tokoh masyarakat dusun sukasari desa sukadadi Kecamatan Gedung tataan Kabupaten Pesawaran menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tahun 2022.

Jalan sehat tersebut dilaksanakan di area lingkunga dusun sukasari Desa Desa Sukadadi Kecamatan Gedong tataan Kabupaten Pesawaran, dengan diikuti ratusan peserta jalan sehat HUT RI ke-77.

Tokoh masyarakat Saksi sidik selaku Kordinator perlombaan jalan sehat , dusun Sukasari mengatakan, jalan sehat tersebut hanya diperuntukkan bagi warga masyarakat Dusun sukasari saja

“Momentum ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga yang ada disetiap dusun suka sari khususnya agar masyarakat dusun suka sari lebih bersemangat lagi dan bisa bangkit karena selama ini kita baru saja ditimpa musibah besar yaitu pandemi covid 19 ,dengan jalan sehat yang digelar pada hari ini minggu 21 Agustus dapat membangkitkan masyarakat dalam pemilihan ekonomi ,” kata saksi sidik Minggu 21 Agustus 2022.

Menurutnya, setelah dua tahun tidak ada kegiatan, akhirnya di HUT RI yang ke-77 ini ada kelonggaran dan bisa melaksanakan kegiatan jalan sehat tersebut.

“Dua tahun terakhir kita tidak bisa menggelar kegiatan seperti ini akibat pandemi Covid-19, dan Alhamdulillah di tahun 2022 ini Covid-19 sudah cukup melandai dan kita bisa melaksanakan kegiatan jalan sehat ini,” ujar dia.

Dirinya menjelaskan, akibat diguyur hujan dari pagi, kegiatan jalan sehat tersebut terus dilakukan perjalanan, lomba nya meskipun sedikit jauh tapi warga tetaplah bersemangat, jelasnya

“Meski sedikit terkendala karena hujan, namun semangat para peserta jalan sehat sangat luar biasa,” ucapnya.

Baca Juga  Darut Taqwa FC Juara Liga Santri Piala Kasad Kodim 0815 Mojokerto

Sementara itu sekdes sukadadi yang akrab dipanggil (Pak Ali) mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang dilakukanoleh para Tokoh pemuda dan tokoh dusun sukasari Desa sukadadi Kecamatan Geding tataan .ucapnya

“Semoga kedepannya Karang dusun SukasariDesa sukadadi ini bisa mengadakan perlombaan yang lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pengundian hadiah yang dilakukan oleh panitia dusun Sukasari.

Pos terkait