Jalur Hijau Untuk Para Pecinta Gowes Magetan Resmi Dilaunching

Samawa, Jalur Hijau Untuk Para Pecinta Gowes Magetan Resmi Dilaunching

Beritatrends, Magetan – Belum lama ini, di 17 ruas jalan Magetan, terdapat penambahan garis markah berwarna hijau yang dikhususkan bagi para pecinta gowes (pesepeda).

Hari ini, bertempat di Taman Dharmawangsa Magetan, jalur yang diberi nama “Samawa” tersebut resmi dilaunching, Minggu (19/3/2023) pagi.

“Pemberian nama jalur Samawa, artinya dapat dimanfaatkan untuk keluarga gowes bersama,” ujar Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa jalur ini dapat dimanfaatkan untuk pemanasan sebelum melakukan gowes menuju jalur yang lebih ekstrem, yakni bersepeda mulai dari kota sampai Sarangan, seperti yang kerapkali dilakukan para pecinta gowes.

Sementara itu, Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini.

Ia berharap, agar masyarakat Magetan kelak dapat memanfaatkan fasilitas yang telah mendukung kenyamanan bagi para pesepeda ini dengan baik, mengingat semakin ramainya lalu lintas membuat ruang para pesepeda semakin sempit.

“Kepada komunitas sepeda dan masyarakat Magetan, gunakan jalur Samawa atau jalur hijau ini dengan baik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, tutur Wakil Bupati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Green Fun Bike, yakni gowes bareng yang dipimpin oleh Dandim 0804/Magetan, dan diikuti oleh perwakilan Forkopimda, OPD terkait, anggota Kodim, serta peserta gowes lainnya, baik dari komunitas sepeda dan masyarakat Magetan pada umumnya.

Adapun rute gowes kali ini melewati jalur Samawa yang membentang sepanjang kurang lebih 7 km, yakni start dari Jl. Pahlawan – Jl. Gubernur Suryo – Jl. Samudra – Jl. Wilis – Jl. Agung Suprapto – Jl. Basuki Rachmat Timur – Jl. Basuki Rachmat Selatan – Jl. Basuki Rachmat Barat – Jl. Manggis – Jl. Diponegoro – Jl. dr. Sutomo – Jl. A. Yani – Jl. Bangka – Jl. MT. Haryono – Jl. Kunti – Jl. S. Parman dan finish kembali di Jl. Pahlawan (Taman Dharmawangsa).

Baca Juga  Bagansiapiapi FC Dilepas Resmi Berlaga di Liga Tiga Asprov Zona Riau

Acara turut diramaikan dengan berbagai hiburan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Pos terkait