Jambore Relawan Ditargetkan akan Dihadiri 1000 Peserta

Persiapan Jambore Relawan Ditargetkan akan Dihadiri 1000 Peserta

Beritatrends, Madiun – Jambore Relawan Penanggulangan Bencana Jawa Timur akan digelar pada Jumat-Minggu, 22-24 September 2023. Sekitar 1000 relawan diharapkan bisa datang dalam jambore yang akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Kegiatan ini akan digelar di Lapangan Desa Nguntoronadi, Jalan Raya Goranggareng-Uteran, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Sedangkan Rapat Koordinasi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan dalam rangka Persiapan Jambore Relawan Penanggulangan Bencana Jawa Timur diadakan di Convention Hall, The Sun Hotel, Madiun, Rabu-Kamis, 13-14 September 2023.

Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim ikut dalam rakor ini yang dihadiri langsung koordinatornya, Rachmad Subekti Kimiawan. Dalam rakor tersebut terungkap bahwa dalam penyelenggaraan jambore nanti bisa meningkatan pendapatan ekonomi masyarakat sekitar lokasi.

Selain itu, ada pengenalan budaya tradisional, karena akan ada pestas seni tradisional, seperti ludruk, reog, campursari, dan sebagainya. “Untuk itu, perlu kolaborasi antarpihak demi kesuksesan acara jambore nanti,” ungkap Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto.

Selain menargetkan keadiran relawan sekitar 1000 orang, juga diharapkan kehadiran para relawan penanggulangan bencana di sekitar Madiun Raya agar lebih diutamakan dan dimaksimalkan.

Baca Juga  Gandeng Mahasiswa, Polres Ponorogo Gelar Rapat Persiapan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat

Pos terkait