Jelang Ops Patuh Krakatau 2022, Polres Tubaba Gelar Latihan Pra Operasi

Polres Tubaba Gelar Latihan Pra Operasi.

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Menjelang diberlakukannya Operasi Patuh Krakatau 2022, Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung menggelar latihan pra operasi di Aula Polres Tubaba, Sabtu (11/6/2022).

Kegiatan Latihan Pra Operasi (LATPRAOPS) terpusat Patuh Karakatau 2022 Polres Tulang Bawang Barat dipimpin langsung Kapolres Tubaba diikuti PJU dan Kapolsek jajaran serta seluruh anggota yang terlibat operasi.


Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M saat membuka Latpraops mengungkapkan jika tujuan Operasi Patuh 2022 adalah untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran dan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas melalui Operasi Patuh 2022 bisa menurun.

“Tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh 2022 adalah untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan bisa ditekan.” ujarnya.

Untuk menjawab tantangan tugas tersebut, Kapolres Tubaba berpesan dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Patuh Krakatau 2022 membutuhkan kerjasama yang solid dengan berbagai instansi serta elemen masyarakat guna wewujudkan kamtibmas yang kondusif khususnya harkamtibcarlantas di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam kegiatan operasi Patuh 2022 sehingga kegiatan dilapangan bisa berjalan aman dan lancar, ” pesannnya.

Lebih lanjut AKBP Sunhot P. Silalahi menerangkan bahwa dalam Operasi Patuh 2022 ini, kepolisian akan mengedapankan tindakan preventif dan penegakan hukum dengan tilang atau penindakan teguran serta melakukan edukasi pada masyarakat.

Dengan adanya Latpraops ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan maupun ketrampilan baru guna pelaksanaan tugas di lapangan.

“Agar para peserta mengikuti Latpraops dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas operasi secara profesional, humanis, hindari pelanggaran- pelanggaran dan arogansi, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui, Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Krakatau 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 13 Juni hingga 26 Juni 2022 serentak seluruh Indonesia dengan sasaran masyarakat pengendara pengguna jalan.

Pos terkait