Jelang Turnamen Pencak Silat Kapolda Jatim Cup 2021, Polres Magetan Seleksi Atlet Pencak Silat

  • Whatsapp

Seleksi Atlit Pencak Silat Turnamen Kapolda Jatim Cup Tingkat Kabupaten Magetan.

Beritatrends, Magetan – Polres Magetan menggelar seleksi kepada atlet pencak silat yang akan diikutkan dalam Turnamen kejuaraan Pencak Silat Piala Kapolda Jatim Cup 2021.

Seleksi ini dibuka langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK, di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Senin (21/11/2021). Turut hadir Ketua KONI, Kadikpora, Kadiknas, Ketua IPSI serta para sesepuh, serta pelatih perguruan pencak silat di Magetan.

Terdapat sekitar 50 peserta silat berprestasi dari berbagai perguruan mengikuti seleksi ini, mereka dibagi berdasarkan 4 kelas, (d,e dan f) dengan batasan usia 14-17 Tahun.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K mengatakan, mereka yang lolos seleksi akan berlaga ditingkat Provinsi Jawa Timur yakni Turnamen Pencak Silat Kapolda Jatim Cup 2021. Diawali dengan seleksi atlet dengan kerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Koni, Dispora dan Dindik kabupaten Magetan.

“Saya harap nantinya kejuaraan pencak silat bisa memberikan manfaat yang besar bagi pembinaan olahraga pencak silat di wilayah Magetan,” ucapnya.

Kejuaraan ini, sambung Kapolres, juga sebagai salah satu upaya untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya dapat mengharumkan nama pesilat Magetan di kancah Propinsi, Nasional, bahkan sampai internasional.

Di luar itu, Kapolres berpesan kepada seluruh petarung agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan berkompetisi secara sportif, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Melalui kejuaraan ini, mudah-mudahan dapat memberikan dampak yang baik terhadap seni beladiri pencak silat. Dan juga menjadikan para atlet beladiri yang tangguh dan dapat berprestasi di ajang yang lebih besar,” kata Kapolres.

Di tempat yang sama, Kadiknas, Tuti, yang turut hadir saat pembukaan seleksi atlit ini menambahkan, kejuaraan ini merupakan ajang untuk mencari prestasi di luar akademik.

“Ini sebuah ajang untuk mengasah prestasi non-akademis bagi para pelajar, sekaligus untuk menggalakkan lagi kegiatan ekstrakurikuler di bidang keolahragaan, khususnya pencak silat,” katanya.

Pos terkait