Johan Budi Apresiasi Inovasi Terbaru “ALIM”

Kunjungi Rutan Magetan, Johan Budi Apresiasi Inovasi Terbaru “ALIM”
.

Beritatrends, Magetan – Kepala Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eries Sugianto menerima kunjungan Mitra dari Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ReI, Johan Budi Sapto Pribowo pada Senin (31/7/2023).

Tiba di Rutan Magetan pukul 10.30 WIB, Johan Budi yang didampingi oleh Kepala Rutan dan pejabat struktural langsung meninjau sarana prasarana penunjang layanan yang ada. Dimulai dari Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Portir, Dapur/Restorasi, SARANGAN (Sentra Area Layanan Warga Binaan), hingga inovasi terbaru ALIM (Anjungan Layanan Integrasi Mandiri).

Dalam kesempatannya, Johan Budi menyampaikan apresiasinya atas Inovasi terbaru ALIM yang dikembangkan Rutan Magetan. “Saya sempat meninjau anjungan ALIM, ini sangat luar biasa, sepanjang saya berkunjung ke Rutan maupun Lapas di beberapa daerah. Anjungan layanan integrasi mandiri ini sangat membantu bagi WBP, mereka dapat mengetahui detail mengenai proses integrasi”, ucapnya.

Lebih lanjut, mantan Staf Khusus Presiden tersebut juga menyampaikan bahwa dengan adanya Inovasi ALIM dapat mengurangi adanya potensi pungli. “Dan yang lebih penting ini memotong rantai hubungan antara Petugas dengan Warga binaan, sehingga akan sangat mengurangi potensi adanya korupsi maupun pungli. selain itu WBP juga mengetahui langsung secara real time dan bisa mencetak langsung SK Pembebasan Bersayarat. saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program dari Karutan Magetan dalam inovasi ALIM”, pujinya.

ALIM sendiri merupakan inovasi yang memungkinkan Warga Binaan dapat mengetahui progress kepengurusan hak integrasinya secara valid dan realtime melalui perangkat layar tampilan informasi serta mengetahui dan mencetak secara mandiri apabila Surat Keputusan Integrasi yang diurus telah terbit melalui perangkat Self Service yang telah dilengkapi printer dalam satu tempat yang terbuka dan mudah dijangkau.

Baca Juga  Penghargaan Quick Wins Presisi Terbaik

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan diskusi bersama terkait kondisi terkini Rutan Magetan, Pemberian Cinderamata dari Warga Binaan serta Foto bersama di Aula Rutan.

Pos terkait