Kantongi Surat Tugas, Sujatno : Wakil Menunggu Keputusan DPD

Beritatrends, Magetan – Bakal Calon Bupati Magetan Tahun 2024-2029 dari PDI Perjuangan, Sujatno telah mengantongi Surat Tugas dan kemungkinan besar setelah mendapatkan pasangan, PDI Perjuangan jelas memberikan rekom kepada Sujatno.

Setelah mendapatkan Surat Tugas tersebut Sujatno menjelaskan hingga saat ini belum mempunyai pasangan yang pasti, namun sudah mendapatkan partai koalisi.

“Hingga saat ini belum mempunyai pasangan yang pasti, namun sudah mendapatkan partai koalisi, tetapi partai yang sudah berkoalisi tersebut tidak mensyaratkan harus kadernya yang menjadi wakil,” jelas Sujatno saat dimintai keterangan terkait kelanjutan Surat Tugas tersebut, Rabu (14/08/2024) pagi.

Ditanya terkait siapa saja yang akan menjadi wakilnya, Ia menjelaskan kami serahkan kepada DPD yang memilihnya. “Kelanjutannya ini tetap akan mencari satu partai lagi agar bisa menang pada Pilkada November 2024 yang akan datang, dan untuk wakilnya kami serahkan kepada DPD yang memilihnya,” imbuh Sujatno.

Dari calon yang sudah ada contohnya Partai Golkar kadernya Muchyar, Ida dari PKB, Tikno bisa menjadi wakil namun syaratnya harus mencari partai untuk mencukupi koalisi, termasuk Tatag dan Sodik yang bisa menjadi wakilnya asal bisa mencari tambahan partai dan mau berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan itu semua asalkan DPD setuju.

Oleh sebab itu untuk Calon Bupati yang sudah jelas aman bisa maju di kancah Pilkada 2024-2029 mendatang hingga saat ini belum ada semua, masih saling menunggu. Itulah pola Politik di Magetan saat ini.

“Intinya Surat Tugas sudah kita kantongi dan kita menunggu perintah selanjutnya, dan untuk Wakilnya kita serahkan ke DPD, tinggal menunggu satu partai lagi agar bisa menang pada Pilkada November 2024 mendatang,” tutup Sujatno.

Baca Juga  Data PPK dan Saksi Tak Sinkron, KPU Magetan Hentikan Sementara Rekapitulasi Suara Bagi Kecamatan Panekan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *