Kapolda Sumut Lantik 5 Kapolres

Lantik 5 Kapolres

Beritatrends, Medan – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah kapolres di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (13/7).

Upacara serah terima jabatan (sertijab) kapolres itu pun dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Adapun sejumlah kapolres yang melaksanakan serah terima jabatan yakni, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya digantikan AKBP Taufiq Hidayat Thayeb. Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi digantikan AKBP Ahmad Yusuf Afandi.

Kemudian Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan digantikan AKBP Lufhi. Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedi Arifianto digantikan AKBP Ronald FC Sipayung dan Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi menggantikan AKBP Ronald FC Sipayung.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan terima kasih kepada para kepolres karena telah memberikan dedikasi dan loyalitas dalam mengemban tugas di daerah masing-masing.

“Kepada para kapolres yang baru dilantik agar secepatnya menyesuaikan diri dengan masyarakat agar situasi kamtibmas di daerah tetap terjaga kondusif,” harapnya.

Panca juga mengingatkan kepada para kapolres yang baru dilantik untuk bergerak cepat menangani wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak di Sumatera Utara.

“Juga menyukseskan pelaksanaan Event W20 berlangsung pada 19-21 Juli 2022. Pelaksanaan W20 akan berlangsung di The Caldera Resort (TCR) Kabupaten Toba,” pungkasnya.

Pos terkait