Kapolsek Sukorejo Imbau Warga Masyarakat Antisipasi Peredaran Uang Palsu

Kapolsek Sukorejo 

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka Harkamtibmas wilayah, Polsek Sukorejo terus melakukan patroli yang ditingkatkan.

Dipimpin langsung Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo yang diikuti sejumlah anggota, patroli menyasar sejumlah toko perhiasan dan pasar tradisional, Rabu (29/03).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sukorejo Akp Pitoyo memberikan imbauan dan mengingatkan pedagang agar waspada terhadap peredaran uang palsu alias upal atau tindak kriminal lainnya.

“situasi di bulan ramadhan ini diprediksi aktifitas serta kebutuhan masyarakat akan meningkat. Patroli Polsek Sukorejo kali ini memberikan himbauan kepada warga terkait peredaran uang palsu,” kata AKP Pitoyo

Dijelaskannya, pemberian imbauan kepada para pedagang kegiatan ini merupakan bagian kewajiban tugas kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif terutama saat bulan Ramadan1444 H.

Terkait peredaran uang palsu, Kapolsek meminta masyarakat harus lebih peka dan cerdas dalam membedakan antara uang asli dan palsu.

“Khususnya saat transaksi jual beli, warga harus hati hati. Pintar pintar membedakan mana yang uang asli mana yang palsu,” pintanya

Jika menemui ada uang palsu, diharapkan tidak membelakan uang tersebut. Warga masyarakat bisa menyerahkan kepada pihak berwenang untuk dilakukan pemerikasaan.

“Jika terbukti ada warga yang dengan sengaja mengedarkan uang palsu atau Upal, Polsek Sukorejo akan menindak dengan tegas sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Baca Juga  Masyarakat Magetan Harus Melek, Jangan Mau Dibodohi

Pos terkait