Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Desa Manggare Kabupaten Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Balai Desa Manggare Kecamatan Slahung di pantau langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko beserta jajaranya, Rabu (26/01/2022).

Budi Utomo selaku Kepala Desa Manggare mengatakan kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut dari PDIP, sedangkan petugas vaksinator dari Puskesmas Slahung. Jenis vaksin Sinovac dosis ke II dengan sasaran 90 warga.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilalui, pertama melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin. Tujuan diadakan vaksinasi ini agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan vaksin.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 merupakan program pemerintah dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian virus Corona.

“Kedatangan saya di Desa Manggare selain untuk memantau atau monitoring kegiatan vaksin Covid-19 juga untuk mengobati rasa rindu karena sudah lama tidak main ke Desa Manggare ini.”

Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk mendukung percepatan target kekebalan komunal atau Herd Immunity masyarakat.

Pos terkait