Kejaksaan Negeri dan Pemkab Magetan Lakukan Vaksinasi Buat Masyarakat

  • Whatsapp

Bupati saat ngajak bincang-bincang seoerang Nenek yang berusia 70 Tahun

Beritatrends, Magetan – Program vaksin Covid-19 Kejari Magetan menggandeng Pemerintah Kabupaten Magetan ini adalah dukungan nyata Kejaksaan dalam percepatan penanganan covid-19 di masyarakat.

Dengan vaksinasi ini dapat menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga masyarakat sehat, kembali normal menjalankan usaha seperti sedia kala.

Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Ely Rahmawati, S.H, M.M, M.H mengatakan, kegiatan Vaksin hari ini dilaksakan di Balai Desa Pacalan untu tahap pertama 500 orang vaksin dan tahap kedua 150 orang.

Kejaksaan berperan aktif melakukan pencegahan penularan Covid 19.,Vaksinasi ini sudah diulakukan 3 kali, kemarin yang ke satu dua dilaksanakan dikantor Kejari Magetan.

Diharap mudah-mudahan semua masyarakat Magetan ini kedepanya akan mendapatkan vaksin. Pihaknya berharap semua masyarakat Magetan ini bisa sehat, bisa selamat dari Covid 19, bisa terhindar dari Covid 19.

Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Ely Rahmawati saat menyerahkan masker untuk masyarakat

Untuk kedepanya setelah dari Desa Pacalan, Kejaksaan Negeri akan koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk menentukan wilayah-wilayah mana saja, yang sampai saat ini masih sedikit vaksinnya, Kejaksaan akan aktif disini.

Kejaksaan  akan koordinasi dengan TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah desa akan dikoordinasi untuk tempat berikutnya.

Ditempat yang sama Bupati Magetan Dr. Drs, H. Suprawaoto SH, M.Si mengatakan terimakasih berkat semua komponen berusaha mendatangkan vaksin ada Kodim, Polres, Kejaksaan semuanya untuk masyarakat diback-up dari nakesnya sehingga ini levelnya  tidak hanya ditentukan dari angka kematian respon dan seterusnya, saat ini ditambah presentasi.

Pihaknya ingin melindungi masyarakat dengan cara vaksin, penurunan vaksin ini sehingga Level itu adalah bonus, kemudian harus  melindungi masyarakat melalui vaksin.

Bupati Suprawoto saat sambutan mengunakan bahasa jawa kromo inggil

Karena vaksin ini salah satu sarana yang bagus sehingga masyarakat yang sudah vaksin mendapatkan kekebalan, kuat imunnya. Itu harapannya agar terjadi kekebalan imunitas.

Selanjutnya nanti Covid akan segera hilang, akan hidup normal tapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sampai bulan September capainya vaksin sekitar 40/45 persen. Nanti pertengahan Oktober sampai Nopember nqnti capaian diperkirakan hampir 70 persen, mudah-mudahan bisa mencapai itu. Itu tergantung dari vaksinnya, karenakan dari semua Kabupaten rebutan semua ingin melindungi masyarakatnya.

Karena tenaga Nakes semua siap tiada hari tanpa vaksin. Nanti hari Minggu walaupun libur tetap dilaksanakan vaksinasi akan berdayakan Nakes dari swasta. Agar temen-temen dari Puskesmas bisa istirahat. Jadi digilir yang di Pendopo itu nanti dari Nakesnya dari ruma sakit swasta.

Pos terkait