Kejuaraan MTQ : Ajang Membentuk Generasi Yang Nurani

kejuaraan MTQ ini dapat sebagai ajang silaturahmi sekaligus membentuk generasi yang nurani.

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Magetan melalui Bagian Kesra Magetan menggelar kejuaraan MTQ Tingkat Kabupaten. Kejuaraan ini akan merebutkan 8 cabang kategori yang akan diikuti oleh 167 peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Magetan.

Menurut keterangan dari Kabag Kesra, Permadi Bagus Darmawan, bahwa acara tersebut akan digelar selama 2 hari, yakni tanggal 14-15 Desember 2022. Sedangkan untuk lokasi penyelenggaraan yakni di Pendapa Surya Graha, Masjid Agung Baitussalam, Ruang Ki Mageti, Ruang Yosonegoro, dan di Kemenag Magetan.

Permadi berharap adanya kejuaraan MTQ ini dapat sebagai ajang silaturahmi sekaligus membentuk generasi yang nurani.

“Kejuaraan ini tentunya sebagai ajang silaturahmi, mendapatkan prestasi adalah bonus. Paling tidak dengan dengan adanya kejuaraan MTQ ini, bisa memotivasi generasi muda untuk lebih semangat lagi dalam mempelajari Al-Qur’an,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, menambahkan bahwa kejuaraan MTQ ini merupakan ajang persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada tahun depan.

“Setidaknya saat ini kita sudah punya jago. Jadi masih ada waktu untuk latihan lagi untuk masuk di tingkat provinsi,” terangnya.

Terakhir, Kepala Kemenag Magetan, Muttakin, turut berharap agar gelaran kejuaraan ini mampu memotivasi peserta untuk mengimplementasikan nilai Al-Qur’an di kehidupannya.

“Semoga acara ini dapat menjadi ladang amal bagi kita semua, khususnya generasi muda agar mampu menerapkan nilai luhur yang terkadung dalam Al-Qur’an untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari,” tutur Muttakin.

Baca Juga  Perbaikan Jalan Gedung Aji Diduga Asal Jadi

Pos terkait