Langkah Kreatif Sampaikan Pesan Kesehatan Kepada Masyarakat Oleh Dinas Kominfo Magetan

Beritatrends, Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Magetan telah mengambil langkah kreatif untuk menyampaikan pesan kesehatan kepada masyarakat melalui pemanfaatan media luar ruangan, khususnya baliho.

Salah satu contohnya adalah baliho yang terpasang di tempat strategis di timur Alon-alon Magetan, dengan pesan yang mengajak masyarakat untuk memperhatikan kesehatan mereka dengan berjalan kaki.

Menurut Kabid IKP Diskominfo Magetan, Eko Budiono, baliho ini bertuliskan “setiap langkah kakimu adalah jalan menuju sehatmu, budayakan jalan kaki untuk kesehatan kita.” Pesan tersebut tidak hanya mengingatkan masyarakat akan pentingnya berjalan kaki untuk kesehatan, tetapi juga sebagai ajakan untuk hidup lebih sehat secara keseluruhan.

Eko Budiono menjelaskan bahwa melalui diseminasi pesan kesehatan menggunakan media luar ruang, mereka berharap dapat mengedukasi masyarakat luas dan generasi penerus bangsa. Hal ini mencakup baik pejalan kaki maupun pengendara, yang diharapkan dapat melihat dan membaca informasi tersebut untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara yang sederhana, yaitu berjalan kaki.

“Pentingnya berjalan kaki tidak bisa diremehkan, terutama di tengah gaya hidup modern yang cenderung kurang bergerak. Mulai dari kebiasaan bekerja dengan kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan stres dan berbagai masalah kesehatan lainnya,” tambahnya.

Lanjut Budiono, ini juga merupakan intruksi dari pimpinan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat. budaya berjalan kaki ini dapat menjadi langkah awal yang sederhana namun penting untuk mencegah berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan gaya hidup modern.

Inisiatif Dinas Kominfo Magetan ini menunjukkan komitmen mereka untuk tidak hanya menyediakan informasi, tetapi juga untuk menginspirasi perubahan perilaku yang positif di kalangan masyarakat. Dengan terus mengambil langkah kreatif dalam menyampaikan pesan-pesan penting seperti ini, diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan gaya hidup aktif.

Baca Juga  Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024

Pos terkait