Manfaatkan Dana Desa 2024, Desa Kedungbanteng Bangun Jalan Rabat Beton di Dusun Banaran

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Desa Kedungbanteng, Kecamatan Bakung memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk proyek pembangunan jalan rabat beton untuk meningkatkan ekonomi warga di Dusun Banaran, Rabu (03/4/2024).

Pembangunan jalan rabat beton yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 67.909.600 dengan volume pengerjaan panjang 100m, Lebar 3m, dengan ketebalan 0.16 di RT 01 RW 04 telah dilaksanakan.

Kepala Desa Kedungbanteng, Marsaid kepada awak media mengatakan proyek pembangunan jalan rabat tersebut sangat dibutuhkan warga untuk mempermudah akses terlebih meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Dengan terealisasinya pembangunan jalan rabat ini masyarakat lebih mudah dan lancar menjalankan aktivitas sehari-hari,” kata Marsaid. Rabu (03/4/2024)

Selain itu, ujar Marsaid pembangunan jalan rabat beton di Dusun Banaran itu adalah langkah progresif yang akan membuka berbagai peluang dan meningkatkan standar hidup warga.

“Alhamdulillah, dengan dukungan pemerintah dan peran serta masyarakat, harapan kita pembangunan jalan rabat tersebut bukan hanya menjadi jalan fisik saja, tetapi menuju masa depan yang lebih baik bagi Dusun Banaran,” ujarnya.

Dengan adanya pembangunan rabat beton tersebut, masyarakat menyambut dengan positif. Dimana sebelumnya jalan itu rusak di musim penghujan kini jalanya sudah bagus, pungkas Kades Kedungbanteng Marsaid.

Baca Juga  Rakyat Menjerit, Gas Elfiji Tabung Melon 3 Kg Semangkin Langka

Pos terkait