Mantan Pengikut Syi’ah Pulang Ke Kampung Halaman Tahap 1 Oleh Pemkab Sampang

Mantan Pengikut Syi’ah saat tiba di Pendopo Trunojoyo Sampang yang di jemput oleh Pemerintah Kabupaten Sampang

Beritatrends, Sampang – Sebanyak 14 Kepala Keluarga (KK) warga Sampang yang tinggal Rusunawa Jemundo Sidoarjo Jawa Timur, tiba di Pendopo Bupati Kabupaten Sampang. Jum’at (29/4/2022).

Sejak 10 tahun lalu konflik sosial yang terjadi di Kecamatan Omben dari 14 KK tersebut merupakan warga Desa Karang Gayam Kecamatan Omben, dan warga Desa Blu’uran Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang, Madura mengungsi di Rusunawa Jemundo Sidoarjo.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Sebanyak 54 orang dari 14 KK tersebut, adalah mantan Syi’ah (pengikut Tajul Muluk) dan kembali ke Ahlus Sunnah Wal Jemaah dengan kawalan ketat petugas keamanan tiba di Pendopo Trunojoyo Sampang Madura.

“Ya betul, sebanyak 14 KK, yang dipulangkan di tahap pertama ini.” Ucap Rokayyah, warga asal Desa Blu’uran Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang yang ikut rombongan pulang kampung.

“Saya bersama keluarga, akan kembali ke tanah kelahiran saya, karena saya kangen halaman dan lingkungan sekitar, serta famili di desa,” tuturnya.

Hingga berita ini disiarkan, acara Penjemputan Penyintas Warga Sampang Tahap 1 dari Rusunawa Jemundo, sedang berlangsung di Pendopo Bupati Sampang Madura Jawa Timur dan akan di antar ke kampung halaman.

 

Pos terkait