Menara Merak Tambah Gemerlap Grebeg Suro Ponorogo

Menara Merak Tambah Gemerlap Grebeg Suro di Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Lampu penjor yang berada di seputaran alun-alun Ponorogo sudah terpasang untuk menambah kemeriahan grebeg suro 2022 dan hari jadi Ponorogo yang ke-526.

“Selain di alun-alun, lampu penjor dipasang di pertigaan jalan Jenderal Sudirman (depan kantor DPD Golkar) dan jalan Urip Sumoharjo (perempatan jalan Bhayangkara-jalan Madura),” kata Kabid Kabid Pengelolahan Sampah dan Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo, Kamsun, Kamis (21/7/2022).

Ia menjelaskan, lampu penjor ini dipasang khusus untuk menyambut pembukaan Grebeg Suro 2022 dan mempercantik wajah kota.

“Pemasangan lampu penjor ini diambilkan dari dana APBD. Satu unit lampu penjor Rp 186 juta rupiah. Jika tiga unit berarti totalnya Rp 558 juta rupiah,” jelasnya.

Lampu penjor menara merak memiliki tinggi 10 meter ini total sudah 5 dipasang di Ponorogo, setelah dua diantaranya di pasang di jalan HOS Cokroaminoto.

Kamsun menambahkan, menara itu berhiaskan lampu warna-warni dengan running text atau tulisan bergerak. Pihaknya tidak lupa memasang rambu pengaman untuk pengguna jalan.

‘’Ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bersamaan gelaran Grebeg Suro,’’ pungkasnya.

Pos terkait