Momentum Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual Tahun 2021

  • Whatsapp

Pemerintah Kabupaten Magetan ikuti upacara yang dilaksanakan secara virtual di ruang Jamuan Pendapa Surya Graha Magetan, Jawa Timur,  Jumat (01/10/2021)

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa dan wujud penghormatan terhadap para panlawan, Pemerintah Kabupaten Magetan ikuti upacara yang dilaksanakan secara virtual di ruang Jamuan Pendapa Surya Graha Magetan, Jawa Timur,  Jumat (01/10/2021)

Dimasa pandemi covid-19 kali ini Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta dan diikuti secara Virtual oleh Berbagai Daerah yang ada di Indonesia.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila itu merefleksi diri bahwa negeri ini banyak dihadang oleh persoalan – persoalan bangsa, namun yang perlu dicatat bahwa setiap kita mengalami krisis baik itu 48, 65 kita selalu dilindungi yang kuasa.

“Ini menjadi catatan sehingga sekaligus merefleksi bahwa tantangan kedepan tidak jauh lebih ringan tetapi justru lebih berat.” terang Bupati Magetan.

Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Sekda Magetan, Forkopimda dan OPD setelah mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual

Lanjut Bupati, setiap tahun kita melakukan upacara semacam ini adalah melakukan refleksi sekaligus mengingatkan bahwa anak – anak kita setiap saat di ingatkan bahwa ada sebuah tragedi di tahun 1965 kemudian di Oktober ini ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

“Ini semua supaya anak – anak kita paham betul bahwa bahaya kalau dahulu adalah ideologi sekarang bahayanya selain ideologi tentunya adalah keterbelakangan, mengejar ketertinggalan dan itulah tantangannya,” tegas Bupati Suprawoto.

Pihaknya menambahkan, Magetan menjadi saksi sejarah ditahun 48 kemudian tahun 65 juga, kemudian begitu banyak pula.

“Sejarah itu adalah perlu kita tengok tetapi tidak perlu kita angkat terus, itu artinya bahwa kita wajib untuk mengingat,”pungkasnya.

Pos terkait