Musrenbang Tingkat Kecamatan dimulai, Pj Bupati Magetan Minta Usulan Harus Sinkron dengan Program Pemda

Pj Bupati Magetan Minta Usulan Harus Sinkron dengan Program Pemda

Beritatrends, Magetan – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Magetan tahun 2025 dimulai.

Musrenbang secara resmi dibuka oleh Pj. Bupati Magetan Hergunadi, di wisata Dam Jati, Desa Gorang-Gareng, Nguntoronadi, Senin (22/01/2024).

Hergunadi mengatakan, dipilihnya lokasi tersebut karena Kecamatan Nguntoronadi dinilai sebagai teras depannya Magetan.

“Magetan tergantung teras depannya. Meski terletak di wilayah perbatasan, jangan berkecil hati, karena teras depan diharap sebagai penggerak dan penarik finansial daerah sekitarnya,” jelasnya.

Dalam penyusunan dokumen pembangunan ini, pihaknya juga meminta agar usulan dari desa dan kecamatan harus sinkron dengan program Pemda setempat.

“Karena minimnya anggaran diharap ada partisipasi kegiatan atau kolaborasi antara desa, kecamatan, maupun masyarakat, dengan program pemerintah,” ujar Pj. Bupati.

Ia menyebut beberapa program prioritas Pemda diantaranya untuk peningkatan ekonomi, menanggulangi masalah kemiskinan, pengangguran terbuka, dan masalah stunting.

“Masalah lain seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM melalui pendidikan juga akan terus kita tingkatkan,” tambahnya.

Baca Juga  Perkokoh Ketahanan Pangan Pemdes Jalen Bangun Plengsengan Sarana Irigasi

Pos terkait