Mutasi 131 Jabatan di Pemkab. Ponorogo, Diantaranya Ada 4 Kepala Dinas

Bupati Sugiri Mutasi 131 Jabatan, Diantaranya Ada 4 Kepala Dinas

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kembali melantik 131 pejabat baru (mutasi) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo.

Empat diantaranya, jabatan pimpinan tinggi Pratama atau eselon II, sekretaris dinas, camat, kepala bagian, hingga lurah menempati posisi baru dalam gerbong mutasi ini.

Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Ponorogo ini bertempat di Pendopo, Senin (6/11/2023) malam.

Adapun ASN dari esselon II diantaranya, Tony Sumarsono sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ringga Dwi Heri sebagai Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan usaha Mikro, Heru Budi Santoso sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan

Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Wahyudi menjabat Kepala Dinas Perhubungan Ponorogo.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan, setiap keputusan tak selalu membuat senang, ada yang gembira ataupun sedih. Tapi yakinlah mutasi ini semata-mata untuk percepatan dalam membangun serta memajukan ‘Kota Reog’.

“Maka dibutuhkan pejabat yang mumpuni. Setelah ini dilantik, jangan sampai ada yang kecewa. Semua ASN memliki kans yang sama dalam menjalani tugas sebagai abdi negara dengan tulus,” jelasnya.

Pejabat yang dilantik ini sudah assesment, artinya secara intelektual, kompetensi, ilmu pengetahuan hingga takaran-takaran yang disyaratkan oleh panitia seleksi (pansel).

“Karena ini sudah akhir tahun 2023, ya kita butuh percepatan membangun Kabupaten Ponorogo dari setiap sektor. Program yang ada harus dijalankan dengan baik,” ungkapnya.

Mutasi merupakan hal wajar, pihaknya ingin menempatkan pejabat sesuai tupoksinya. Baik cara mainnya, kolaborasi dan sinergitas menjadi bagian yang sangat penting dalam ikut berkontribusi menjalankan roda pemerintahan.

“Untuk itu siapa saja (ASN) yang mampu menjawab tantangan itu, ya kami pilih untuk menempati jabatan-jabatan tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga  Pemkab Magetan Mulai Susun Rencana Pembangunan Jangka Panjang 2025-2045

Pos terkait