Jalani Pembebasan Bersyarat, Warga Binaan Rutan Magetan Dibekali Alat Cukur Rambut

Alat cukur tersebut diberikan kepada JS karena dirinya dinilai memiliki keterampilan untuk memotong rambut sebagai hasil pembinaan di dalam Rutan.

Beritatrends, Magetan – Salah satu Narapidana Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim berinisial JS menjalani program Pembebasan Bersyarat (PB) pada Senin (06/11/2023). Sebelum dikeluarkan, Rutan Magetan melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan memberikan satu set alat cukur rambut kepada JS.

Bukannya tanpa alasan, alat cukur tersebut diberikan kepada JS karena dirinya dinilai memiliki keterampilan untuk memotong rambut sebagai hasil pembinaan di dalam Rutan.

Sebagaimana Warga Binaan lainnya, JS menjalani seluruh program pembinaan yang diberikan di dalam Rutan dengan baik, mulai dari pembinaan kepribadian hingga bimbingan kemandirian.

Salah satu pembinaan yang diikutinya adalah Pelatihan Potong Rambut yang digelar pada Bulan Februari lalu. Pihak Rutan bekerjasama dengan DNA Salon Magetan untuk memberikan pelatihan kepada beberapa Warga Binaan tentang tata rias terutama di bidang potong rambut.

JS yang memang memiliki minat pada bidang tersebut mengikuti pelatihan dengan serius hingga dirinya mampu mengimplementasikan hasil pelatihannya dengan baik.

Saat ditemui sebelum menjalani PB, JS mengaku sangat senang berkat pemberian alat cukur kepada dirinya kali ini. “Saya mengucapakan terima kasih kepada Rutan Magetan yang telah memberikan alat ini. Nanti akan saya manfaatkan dengan baik, karena saya sendiri memang berencana untuk membuka kedai barbershop di rumah saya di Malang”, ucapnya.

Sementara itu Kasubsi Pelayanan Tahanan Rudi Erwanto menyebutkan bahwa alat cukur ini sebagai bentuk dukungan dari pihak Rutan Magetan terkait pembinaan kepada Warga Binaannya. “Semoga dengan bantuan ini, dapat menjadi bekalnya untuk membuka usaha yang menghasilkan saat sudah kembali ke masyarakat”, terang Rudi.

Baca Juga  Kepala BPKPAD Kabupaten Bengkayang Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Drs. Jacobus , Luna .Msi.

 

Pos terkait