O2SN Tingkat Kabupaten Magetan, Ajang Lahirnya Bibit Atlet Potensial

Siswa SD Saat Mengikuti O2SN Tingkat Kabupaten Cabang Olahraga Catur di Aula Dikpora Magetan.

Beritatrends, Magetan – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten kembali digelar oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora) Magetan.

Event olahraga tahunan tersebut diselenggarakan dengan mempertandingkan 11 cabang olahraga (cabor), meliputi atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate, bola voli, bola basket, catur, tenis meja, futsal, dan sepak takraw.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dikpora Magetan Irawan mengatakan, kegiatan O2SN merupakan ajang lomba sekaligus wadah untuk mengenal lebih dalam karakter para peserta didik.

“O2SN juga untuk memotivasi peserta didik agar mampu tampil percaya diri dalam menunjukkan minat dan bakatnya untuk terus berkarya mengembangkan diri mereka ke arah yang positif,” jelasnya saat meninjau pertandingan bulutangkis di GOR PBSI Mangkujayan, Senin (17/07/2023).

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 17-26 Juli ini diikuti oleh total sebanyak 1.127 peserta. Dimana 615 peserta jenjang SD merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan, sedangkan 512 peserta jenjang SMP mewakili satuan pendidikannya.

“Dari perlombaan ini diharap mampu menghasilkan bibit-bibit yang handal, sesuai dengan cabor dan juklak yang ada, sehingga kita bisa mengirimkan perwakilan atlet Magetan ke tingkat provinsi dan meraih juara 1,” harap Irawan.

Baca Juga  58 Tim Voli Pantai Akan Memperbutkan Hadiah Total Rp 125 Juta

Pos terkait