Operasi Densus 88 di Magetan Tangkap Terduga Teroris Sebagai Pembuat Sepatu

Beritatrends, Magetan – Dalam operasi yang cepat dan rahasia, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil menangkap seorang individu berinisial S di Kelurahan Selosari, Magetan, Jawa Timur. Penangkapan terjadi pada dini hari Senin (29/1/2024), mengguncang komunitas lokal.

S, yang dikenal bekerja di industri pembuatan sepatu di Jalan Sawo, menjadi sorotan ketika petugas Densus melakukan penangkapan di rumahnya. Lilik, seorang tetangga, mengungkapkan keterkejutannya, menyatakan bahwa tidak ada tanda mencolok yang menunjukkan keterlibatan S dalam aktivitas mencurigakan.

“Ia bekerja membuat sepatu di Jalan Sawo. Saya tidak tahu siapa bosnya. Dia sering membawa anaknya melintasi gang kami. Komunikasi dengan tetangga biasa saja, tidak ada yang mencurigakan,” ujar Lilik.

Konfirmasi penangkapan datang dari Polres Magetan. Kepala Humas, AKP Budi Kuncahyo, membenarkan keterlibatan Densus 88 Antiteror dari Mabes Polri dalam operasi tersebut.

“Memang benar ada kegiatan Densus 88 di Magetan,” kata AKP Budi Kuncahyo pada Selasa (30/1).

Meskipun penangkapan dilaporkan terjadi pada Senin pagi, Budi mengakui memiliki informasi terbatas tentang kejadian tersebut. Ia menekankan bahwa peran polisi adalah mendukung kegiatan Densus 88, khususnya selama penggeledahan rumah S di Jalan Diponegoro, Magetan.

“Kami hanya memberikan dukungan untuk kegiatan Densus 88. Informasi lebih lanjut tentang penangkapan akan diberikan langsung oleh Mabes Polri,” terang Budi.

Pertanyaan media mengenai rincian penangkapan diarahkan kepada Densus 88 Antiteror, dengan Budi Kuncahyo menyoroti bahwa informasi lengkap akan diungkap oleh unit anti-teror khusus tersebut.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, penangkapan S merupakan hasil dari upaya berkelanjutan untuk membongkar jaringan teroris yang diduga beroperasi di Jawa Tengah.

Baca Juga  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kodim 0808/Blitar Gelar Bazar TNI

Pos terkait