Panen Sayur Gapoktan Tuah Engkadu

Pj. Bupati Landak Hadiri Panen Sayur Gapoktan Tuah Engkadu

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak hadiri panen sayur mayur Gabungan Kelompok Tani Tuah Engkadu di Desa Engkadu, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kamis (16/03/2023).

Selain Pj. Bupati nampak hadir Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa, Pimpinan OPD, para staf ahli, Forkopimcam Ngabang, kades dan para petani.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Landak Samuel mengapresiasi gapoktan Tuah Engkadu yang telah menjalankan pertanian sayur mayur di desanya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak sangat mengapresiasi langkah gapoktan ini dalam mengembangkan pertanian sayur mayur di desa Engkadu ini,” ucapnya.

Samuel juga menuturkan bahwa dengan melakukan pertanian sayur mayur ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sayur-sayur di Kabupaten Landak, mengingat saat ini kebanyakan sayur yang ada di pasar masih dari luar Landak.

“Untuk itu kami terus berupaya mendorong para petani untuk melaksanakan kegiatan pertanian serta mendukung dengan berbagai program, sehingga hasil pertaniannya melimpah,” tutur Pj. Bupati.

Terakhir dirinya juga berharap apa yang telah dilakukan gapoktan Tuah Desa Engkadu ini bisa menjadi contoh desa-desa lain dan dapat diikuti sehingga nantinya hasil pertanian di Kabupaten Landak dapat memenuhi permintaan pasar.

“Kegiatan pertanian ini selain memiliki keuntungan secara ekonomi juga membantu menjaga ketahanan pangan di daerah Kabupaten Landak,” tutup Samuel.

Baca Juga  Gawat ! Polisi Temukan Lima Mayat Yang Disembunyikan Di Kampus Universitas Prima Medan ?

Pos terkait