Partai Demokrat Magetan Siapkan Saksi Untuk Kawal Suara di Pemilu 2024

Beritatrends, Magetan – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, yang akrab dipanggil Ibas, memastikan kesiapan petugas saksi Partai Demokrat di Magetan. Pada Minggu (28/1/2024), Ibas melakukan pengecekan di Gor Ki Mageti Magetan, motivasi untuk semua saksi, dan mengingatkan pentingnya peran mereka.

“Hari ini kita hadir bukan hanya untuk menyambut pesta demokrasi, tapi juga untuk memastikan suara rakyat, karena suara rakyat adalah anugerah Tuhan bagi Partai Demokrat,” ujarnya.

Ribuan saksi dari berbagai kecamatan hadir, dan Ibas mengajak kecamatan yang belum lengkap saksinya untuk segera melengkapinya. Bapak SBY berharap saksi Partai Demokrat menjadi saksi yang baik untuk masa depan.

“Saksi Partai Demokrat harus menjadi saksi yang amanah, terus memperjuangkan Partai Demokrat,” tandas Ibas.

Dalam pemilu 2024, Partai Demokrat memilih Prabowo sebagai pemimpin, dan Ibas mengajak semua untuk mendukung partai tersebut. Deklarasi dan pelatihan saksi Partai Demokrat dihadiri oleh 2.012 saksi dan 1.500 koordinator TPS untuk mengawal suara.

Menurut Ibas, suara rakyat adalah suara Tuhan yang harus dikawal. Dia meminta saksi menjadi yang terdepan dan membawa kebaikan untuk pemilu 2024.

“Pastikan perolehan suara Demokrat tertinggi di semua TPS. Demokrat harus menang di Magetan,” ajak Ibas, mengingatkan untuk mengurangi golput.

Edhie Baskoro Yudhoyono juga mengajak semua kader Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk ketua pengurus DPC Partai Demokrat dan Bupati Magetan periode 2018-2023, Suprawoto, serta Caleg DPRD Provinsi Ratnadi Ismaon. Dalam pelatihan saksi TPS, pemateri dari KPU Magetan, Istikah, turut memberikan wawasan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magetan, dr. Pangajoman, menekankan pentingnya peran saksi sebagai bagian strategis untuk mengamankan suara partai di TPS.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Bengkayang, Back Up Pengantaran Mayat Korban Laka

“Saksi sangat strategis bagi partai untuk mengawal suara partai maupun caleg dari TPS hingga pleno. Oleh karena itu, kehadiran saksi di setiap TPS sangat penting,” tandasnya.

Pos terkait