Pelantikan Kepengurusan DPD SPDRH Rohil, Bupati Minta : Perjuangkan Pekerja Lokal

SPDRH resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP Senin (24 Oktober 2022) di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi.

Beritatrends, Rohil – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pekerja Daerah Rokan Hilir (SPDRH) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP Senin 24 Oktober 2022 Pukul 15: 00 – 17 : 00 WIB di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi.

Pelantikan itu juga dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Sekda Rohil Fery H Parya, anggota DPRD Sumini, Kasi Pidsus Kejari Rohil Herdianto SH MH, Dan Unit Kodim 0321 Rohil Letda Inf SM Sitompul, para Kepala OPD, tokoh masyarakat dan berbagai unsur lainnya.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan bendera petaka oleh Bupati Rohil kepada ketua DPD SPDRH Suhendri.

Ketua DPD SPDRH Suhendri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil yang telah melantik kepengurusan DPD SPDRH.

Suhendri menerangkan, serikat pekerja yang baru saja di kukuhkan memiliki 56 Pengurus Unit Kecamatan (PUK) dengan total pengurus 1.800 orang.

“Sebagai Ketua DPD SPDRH Rohil, saya akan berusaha menjalankan organisasi dengan sebaik mungkin dan akan bekerjasama dengan pemerintah daerah, ” katanya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada ketua dan pengurus DPD SPDRH Rohil yang baru saja di kukuhkan.

Bupati menekankan, terbentuknya serikat pekerja ini bukan untuk mencari tanding. Namun sebagai wadah bagaimana masyarakat Rohil bisa mencari kerja.

Sebab kata Bupati, saat ini banyak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Rohil namun tidak mengikuti aturan yang telah ditentukan Pemerintah.

Sesuai aturan semua perusahaan wajib mempekerjakan Anak Daerah 60 persen, Masyarakat kita saat ini banyak yang susah karena tidak mendapatkan pekerjaan dan banyak perusahaan yang belum menerapkan aturan tersebut,” sebutnya.

Baca Juga  Jumat Curhat dengan warga di Keluran Pulo Brayan Bengkel Meda

Dengan terbentuknya DPD SPDRH tersebut, Bupati berharap bisa menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Rohil dalam mencari pekerjaan baik di perusahaan, Migas, perkebunan dan lainnya.

Berharap “terbentuknya SPDRH ini dapat bekerjasama dengan Disnaker untuk membantu masyarakat dalam mencari pekerjaan, sehingga Pemerintah daerah juga terbantu

Lanjutnya “Pemerintah daerah siap mendukung penuh selagi tidak melanggar aturan yang berlaku,” jelas Bupati.

Begitu banyak perusahaan yang ada di Rohil namun pekerja nya banyak yang berasal dari luar, sehingga ini perlu di kordinir melalui serikat pekerja ini,

Hadir dalam acara tersebut, Wabup H Sulaiman SS MH. Sekda Rohil Fery H parya. Anggota DPRD RohilSumini. Kasi pidsus Kejari Rohil, Herdianto SH MH. Dan Unit, Kodim 0321 Rohil, Letda Inf SM Sitompul. Kepala OPD Rohil, Tokoh Masyarakat dan Unsur lainnya.

Pos terkait