Pembinaan Wawasan Kebangsaan Bagi Kepala Sekolah SD-SMP dan Tenaga Kependidikan se-Ponorogo

Pembinaan Wawasan Kebangsaan Bagi Kepala Sekolah, Penilik, Pengawas, dan Tenaga Kependidikan Dindik Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Sekitar 500 Kepala Sekolah SD-SMP, Penilik, Pengawas, dan Tenaga Kependidikan se-Kabupaten Ponorogo mengikuti Pembinaan Wawasan Kebangsaan Bagi Kepala Sekolah, Penilik, Pengawas, dan Tenaga Kependidikan Dindik Ponorogo, Rabu (23/03/2022).

Acara tersebut digelar di Gedung PGRI Ponorogo, dengan pemateri KH. Marzuki Mustamar (Ketua PWNU Jawa Timur).

Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Nurhadi Hanuri berharap selepas kegiatan ini para tenaga pendidik di Ponorogo mampu memberikan pembinaan kepada tenaga pendidik di lingkungannya masing-masing agar pemahaman mengenai wawasan kebangsaan dapat disampaikan kepada anak didiknya.

“kegiatan ini adalah untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta tanah air Indonesia berdasarkan kepada Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Wawasan kebangsaan merupakan konsep dasar yang harus ditanamkan secara dini terutama bagi siswa dalam mewujudkan dan memperkuat rasa kebangsaan, nasionalisme dan toleransi dalam berbangsa dan bernegara.

Hal ini yang diungkapkan Kang Bupati Sugiri Sancoko saat membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Kang Bupati juga berpesan kepada para tenaga pendidik agar senantiasa menanamkan wawasan kebangsaan kepada para siswa.

“Wawasan kebangsaan merupakan konsep dasar yang harus ditanamkan secara dini terutama bagi siswa dalam mewujudkan dan memperkuat rasa kebangsaan, nasionalisme dan toleransi dalam berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Baca Juga  Wisata Embung Dayakan Ditanami 1000 Pohon

Pos terkait