Pemdes Dadapan Gelar Studi Banding Pelatihan Budidaya Ternak Kambing

Pemdes Dadapan bersama BPD, LPMD, RT, RW, Karang Taruna, Ketua Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat saat studi banding pelatihan budidaya ternak kambing

Beritatrends, Ponorogo – Guna untuk meningkatkan SDM warganya, Pemerintah Desa Dadapan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo melakukan studi banding di Peternakan Baqor Farm Desa Mojotengah Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan.

Kepala Desa Dadapan Rusmiatin menyampaikan bahwa, studi banding tersebut dalam rangka pelatihan budidaya ternak kambing progam pemberdayaan masyarakat bidang Ketahanan Pangan.

“Pada studing banding tersebut diikuti oleh Perangkat, BPD, LPMD, RT, RW, Karang Taruna, Ketua Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat Desa Dadapan pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 kemarin. Dalam studi banding itu, para peserta antusias mengikuti pelatihan tentang bagaimana ternak kambing yang baik, “kata Rusmiatin, Kamis (18/8).

Rusmiatin menambahkan, studi banding ini merupakan salah satu upaya Pemdes Dadapan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan Sumber Daya Manusia, dengan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan budidaya ternak kambing.

“Harapannya melalui studi banding ini, peserta yang ikut dalam pelatihan budidaya ternak kambing memiliki wawasan dan pengetahuan serta dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang didapatnya. Sehingga, selain memberdayakan masyarakat Desa Dadapan, juga bisa meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi melalui progam Ketahanan Pangan, “pungkasnya.

Pos terkait