Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Magetan Dimulai

Beritatrends, Magetan – Pemilu Serentak 2024 telah tiba, tepat pada 14 Februari 2024 pemilu dilakukan di seluruh Indonesia.

Dalam rangka memantau dan mensukseskan Pemilu Serentak 2024, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan melaksanakan Reportase di 6 Dapil yang ada. Rabu (14/02/2024)

Beberapa TPS tampak dihiasi dengan aneka macam hiasan yang ada, mulai dari pemakaian baju adat oleh KPPS, Hiasan dekorasi TPS, hingga doorprice juga tersedia di tiap TPS.

PJ. Bupati Magetan Hergunadi dalam sambutannya melalui Via Zoom mengatakan, antusiasme warga untuk menyalurkan hak suaranya sangatlah baik di tiap TPS yang ada di Kabupaten Magetan.

“Beberapa TPS sangatlah baik dan cukup menarik, terlihat dari zoom meeting banyak masyarakat yang ikut serta menyalurkan hak pilihnya di TPS yang telah disediakan, bahkan pemilih lansia pun juga turut hadir dalam mensuksesan pemilu 2024 kali ini,” jelas PJ. Bupati Magetan.

Ia menambahkan, petugas KPPS juga sangat sigap dan cepat dalam melayani masyarakat untuk menyalurkan hak pilihannya.

“KPPS yang bertugas di tiap TPS juga terlihat sangat sigap dalam membantu pemilih lansia untuk menyalurkan hak pilihnya, bahkan dari kalangan pemilih pemula juga berbondong-bondong datang ke TPS yang telah disediakan ditiap Dapil,” imbuh PJ. Bupati Magetan.

Hergunadi menghimbau kepada seluruh petugas pelaksana untuk tetap menjaga kondisi serta kondusifitas dalam pelaksanaan tugas di Pemilu 2024 ini.

“Kalau dilihat dari hasil reportase di tiap TPS yang ada kemungkinan ini nanti akan terselesaikan di malam hari, dan bagi para rekan-rekan yang bertugas di TPS dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan, dan apabila merasa badannya kurang fit dimohon untuk beristirahat sejenak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, semoga dalam Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala suatu apapun.” tutup PJ. Bupati Magetan.

Baca Juga  Sunarto SE Calon Kepala Desa Paguyuban

Pos terkait