Pemkab. Magetan Merogoh Kocek Rp. Rp. 754.142.000,- Untuk Pembanguan Jembatan Klagen

Kondisi dilapangan saat pengerjaan Jembatan Klagen

Beritatrends, Magetan – Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu aspek penting dan vital untuk mempercepat proses pembangunan nasional. Infrastruktur juga memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi. Ini mengingat gerak laju dan pertumbuhan ekonomi tidak dapat pisahkan dari ketersediaan infrastruktur seperti transportasi, telekomunikasi, sanitasi, dan energi. Oleh karena itu, pembangunan sektor ini menjadi pondasi dari pembangunan ekonomi selanjutnya. Untuk membuka akses jalan yang selama ini kurang optimal agar mampu meningkatkan aksesibilitas yang menunjang kegiatan sosial ekonomi masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Magetan membangun Jembatan Klagen tersebut sebab salah satu alasan sebagai akses perekonomian warga, Magetan dan Madiun semakin aman dan lancar karena ini adalah salah satu jembatan yang menghubungkan kedua wilayah.

Sebagai informasi untuk Pembangunan Rehabilitasi Jembatan Klagen Pemkab Magetan merogoh Kocek Rp. 754.142.000,- melalui dana APBD yang dikerjakan oleh CV. Indo Karya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Muhtar Wahid ST, MT, melalui Kepala Bidang Bina Marga Didiek Budiman ST, saat dimintai keterangan diruang kerjanya menuturkan, bahwa pihaknya memprioritaskan jembatan Klagen tersebut sebab salah satu alasan sebagai akses perekonomian warga.

”Bidang Bina Marga Dinas PUPR kabupaten Magetan memiliki program kegiatan diantaranya rehabilitasi Jembatan Klagen yang berlokasi di Kecamatan Barat. Ini salah satu prioritas kami dengan tujuan agar akses warga dan perekonomian warga Desa Klagen, Magetan dan Madiun semakin aman dan lancar karena ini adalah salah satu jembatan yang menghubungkan kedua wilayah,” papar Didiek , Senin (13/9/2022).

Lanjut Didik, ini merupakan momentum Bidang Bina Marga merancang dan melanjutkan berbagai program prioritas pembangunan daerah.

“Pihaknya berharap jembatan yang saat ini dalam tahap pengerjaan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, karena jembatan ini salah satu akses perekonomian warga. Serta bisa terlaksana dan selesai tepat waktu, tak lepas dari hal ini semua guna kepentingan bersama, mari kita jaga selalu,”pungkasnya.

Pos terkait