Rakor REGSOSEK : Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat

Dibuka Gubri, Rapat Koordinasi REGSOSEK, hadir Wabup Rohil di Pekanbaru

Beritatrends Rohil – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS MH menghadiri acara Rapat Koordinasi Daerah Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) di Ballroom Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Selasa (13/9/2022).

Kegiatan yang mengusung tema satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat ini dibuka langsung oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar.

Program regsosek ini dimaksudkan sebagai bentuk usaha pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) untuk menyamakan data kependudukan yang sudah ada secara nasional.

Hal ini bertujuan agar memudahkan semuanya dalam sistem administrasi yang lebih akuntabel apabila nanti nya dikaitkan dengan program-program bantuan pemerintah.

Jadi apa yang dilaksanakan akan menghasilkan data terpadu dalam hal program perlindungan sosial serta program lainnya yang dibutuhkan masyarakat demi kebijakan yang lebih terarah dan transparan.

Pada kesempatan itu, Wabup Rohil H Sulaiman SS MH yang didampingi oleh Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin menyampaikan bahwa, secara umum Pemkab Rohil mendukung penuh program tersebut dan berharap kepada masyarakat terutama dari ASN agar bekerjasama bila nanti ada petugas pendataan BPS yang turun ke lapangan.

“Bersama BPS Rohil nantinya kita siap menyukseskan program percepatan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi ini demi akurasi data kependudukan yang lebih baik,” sebutnya.

Rakor juga dihadiri Forkopimda Provinsi Riau, para Bupati serta Walikota atau yang mewakili. Asisten Setda Rohil Rahmatul Zamri Msi, Kadis Sosial Rohil Budi Syahrial Msi, Kepala BPS Rohil serta berbagai unsur lainnya.

Pos terkait