Pencanangan PIN Polio Secara Serentak

Pj. Bupati Landak Membuka Pencanangan PIN Polio Secara Serentak

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan membuka pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio secara serentak di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Selasa (23/07/2024).

Selain di Dinas Kesehatan Kabupaten Landak PIN polio ini juga dilaksanakan secara serentak se Kalimantan Barat dan seluruh Kecamatan di Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan mengungkapkan pada hari ini mengadakan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional yaitu 23 Juli 2024 hingga 17 Agustus 2024.

“Semoga dapat berjalan sesuai harapan dan kabupaten landak mampu mencapai target 95% dari total sasaran yang diberikan pusdatin 59.212 jiwa,” ungkapnya.

Menurut Gutmen dibutuhkan upaya respon imunisasi yang masif dengan cakupan tinggi dan merata untuk memutus transmisi virus polio, baik tipe 1 maupun tipe 2.

“Sehingga perlu dilakukan intervensi penting dalam rangka memutuskan transmisi virus polio dan meningkatkan imunitas terhadap polio, maka akan dilakukan di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Landak imunisasi nasional dengan pemberian polio tetes sebanyak dua tetes pada anak dengan sasaran usia 0 bulan sampai dengan tujuh tahun 11 bulan 29 hari, tempat pelaksanaan adalah Posyandu, PAUD, TK dan SD,” paparnya.

Hadir dalam pencanangan Pj. Gubernur Kalbar secara daring serta yang hadir secara langsung Anggota DPR RI dapil Kalbar I, Anggota DPRD Landak, pimpinan OPD, serta para camat dan kades.

 

Baca Juga  Aksi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Rokan Hilir, Bupati Tandatangani Deklarasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *