Pengukuhan Pengurus Koperasi Sudulur Dalanan

Kang Bupati Sugiri Sancoko didampingi Wabup Bunda Lisdyarita mengukuhkan pengurus Koperasi Sedulur Dalanan.

Beritatrends, Ponorogo – Kang Bupati Sugiri Sancoko didampingi Wabup Bunda Lisdyarita mengukuhkan pengurus Koperasi Sedulur Dalanan (KSD) di RM Gogegok, Mangkujayan, Kabupaten Ponorogo, Minggu (16/01/2022).

Memiliki anggota 42 orang, Koperasi Sedulur Dalanan ini dibentuk pada 2007 dan berbadan hukum 2011. Koperasi ini bergerak di bidang industri rumahan pembuatan tali rafia. Di mana produknya sudah dipasarkan di seluruh Ponorogo dan kabupaten/kota di sekitar Kota Reog.

Dengan pengukuhan ini Kang Bupati Sugiri Sancoko berharap KSD akan membuat anggotanya semakin kuat dan usaha yang digelutinya semakin naik kelas. Tidak hanya dari kualitas, namun juga ragam jenis produk dan pemasarannya.

“Semoga adanya koperasi ini bisa membuat langkah lebih besar. Koperasi ini menjadi solusi dari UMKM Ponorogo, karena kebersamaan, gotong-royongnya,” tekan Kang Bupati.

Mengingat, ujar Kang Bupati, saat ini pasar maupun persaingan semakin terbuka dengan berkembangnya teknologi digital.

Selain itu, Pemkab Ponorogo memfasilitasi pelaku UMKM menawarkan produknya di e-katalog Lokal untuk bisa dibeli oleh Pemkab dalam pengadaan barang dan jasa. Mengingat ada tuntutan dari Pemerintah Pusat menggunakan minimal 40% anggaran PBJ untuk produk lokal.

“Pemerintah memfasilitasi produk yang layak bisa pasang di e katalog lokal, nanti bisa ditawarkan,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Rohil Bersama Rektor Universitas Riau Bahas Program Beasiswa Tahun Akademik 2023/2024.

Pos terkait