Pengurus IMO DPW Riau Dilantik

Pengurus Ikatan Media Online (IMO) DPW Riau Dilantik, Sekda Kota Pekanbaru : Hindari Membuat Berita Hoax.

Beritatrends Pekanbaru – Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfotiks) Kabupaten Rokan Hilir menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Media Online (IMO) DPW Propinsi Riau yang digelar pada hari Jumat (17/2/2023) bertempat di Hotel Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pelantikan ketua hingga pengurus DPW IMO Provinsi Riau juga sekaligus pengukuhan pengurus DPC IMO Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kota Dumai Priode 2023 – 2028.

Pada pelantikan, Pj Walikota Pekanbaru melalui Sekda kota Pekanbaru, Indra Pomi menekankan agar insan media mampu mempertahankan kode etik para wartawan dalam memuat suatu pemberitaan dan jangan membuat berita hoax.

Dia menyebutkan, data media yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru sebanyak 293 media. Dan ada 22 organisasi Pers namun yang terverifikasi di Dewan Pers hanya 7 organisasi.

Kita menganggarkan dana kerjasama media yang cukup besar di Dinas Kominfo. Namun karena anggaran itu milik negara maka kita akan mengikuti aturan yang ada,” kata Pomi.

Sementara itu, ketua IMO pusat, Yakub Ismail berharap, menghadapi Pemilu tahun ini, IMO harus mengambil peran untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan tulisan yang berkualitas. Selain itu, IMO juga akan melaunching aplikasi Indonesia Memilih.

Dirinya sangat apresiasi kepada DPW IMO Provinsi Riau yang telah menggelar pengukuhan pengurus IMO Riau dan Kabupaten secara kolektif. Lebih lanjut Yaqub berharap sinergitas antara wartawan dengan Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten dan instansi lainnya dapat lebih ditingkatkan demi menuju Provinsi Riau Semakin unggul.

Tempat sama, usai pelantikan, Kadiskominfotik Rokan Hilir, Indra Gunawan,SE, MH mengatakan perkembangan jaman sekarang ini sudah banyak memakai sistem digital, sehingga bertambah banyak media online yang berpartisipasi memberikan informasi kepada pembaca.

Baca Juga  Insan Pers dan LSM Punya Peran Penting Mengawasi Pembangunan

Karena berita menjadi pusat informasi, dan media online merupakan ter-update dan breaking news. Mudah-mudahan akan merumuskan program kerja kedepan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua IMO Pusat, Yaqub Ismail, Sekda kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, ST, M.Si, Kejati Riau diwakili Bambang Heri Purwanto, SH.MH, ketua KNPI Provinsi Riau, Fuad Santoso, SH,MH, Dankoti MPC PP Kampar, Humas Polda Riau, Kombes Sunarto dan Kadiskominfotiks Rohil, Indra Gunawan,SE,MH

Pos terkait