Peringatan HUT Ke-78 RI, Wali Kota Madiun Minta ASN Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik

SERAHKAN BENDERA–Wali Kota Madiun, Maidi menyerahkan bendera merah putih kepada anggota paskibra untuk dikibarkan pada peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Alun-Alun Kota Madiun, Kamis (17/8/2023). 

Beritatrends, Madiun – Wali Kota Madiun Maidi meminta aparatur sipil negara (ASN) meningkatkan pelayanan dan kinerja kepada publik. Pasalnya, peningkatan kinerja tersebut merupakan wujud perjuangan ASN dalam mengisi kemerdekaan saat ini.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Madiun, Maidi usai memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Alun-Alun Kota Madiun, Kamis (17/8/2023).

“Pengabdian kepada negara dan masyarakat harus ditingkatkan. Itu yang penting. Karena peningkatan kinerja merupakan wujud perjuangan ASN dalam mengisi kemerdekaan saat ini,” kata Maidi.

 

FOTO BERSAMA–Wali Kota Madiun, Maidi bersama Forpimda berfoto bersama usai mengikuti upacara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Alun-Alun Kota Madiun, Kamis (17/8/2023). 

Selain ASN, Maidi menyatakan pada peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia masyarakat diajak refleksi diri serta bersemangat membangun negeri yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Untuk itu dalam mengisi kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan positif.

“Kemerdekaan ini harus disyukuri. Dan masyarakat harus mengisinya dengan kegiatan yang positif. Apalagi para pendiri bangsa ini sudah berjuang mati-matian,” kata Maidi.

Bagi Maidi, seluruh masyarakat sudah semestinya melanjutkan perjuangan para pahlawan. Caranya dengan bersama-sama membangun bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih kuat dan sejahtera.

Hanya saja saat membangun akan ditemukan tantangan yang menghadang. Untuk itu, warga diharapkan tidak menyerah dan terus bersatu membangun NKRI.

“Umur kemerdekaan semakin bertambah, tantangan kita juga semakin berat. Namun jika semua unsur baik pemerintah daerah, TNI, Polri, dan masyarakat bersatu, maka hal-hal yang tidak baik bisa kita hadang,” tutur Maidi.

Baca Juga  KPU Magetan Tetapkan 543.000 DPS Pemilu 2024

Tema HUT ke-78 RI “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” memiliki filosofi yang mendalam. Masyarakat diajak berjuang sesuai kapasitasnya untuk memajukan daerahnya masing-masing dan memajukan bangsa.

Upacara peringatan HUT ke-78 RI tahun 2023 yang digelar Pemkot Madiun di Alun-Alun Kota Madiun berlangsung meriah. Hadir dalam upacara tersebut, Forkopimda, pimpinan organisasi perangkat daerah, lurah dan pihak lain.

Usai upacara, acara dimeriahkan dengan lantunan aubade Universitas Widya Mandala Kota Madiun dan atraksi Yonif Para Raider 501 / Bajra Yudha sukses menyedot perhatian masyarakat. Aubade Wima membawakan lagu Rek Ayo Rek, Pecel Madiun, dan 12 lagu medley. Sedangkan, Yonif Para Raider 501 / Bajra Yudha tampil garang dengan atraksi menaklukkan perusuh bersenjata, tari leong naga, dan diakhiri pengibaran bendera merah putih raksasa.

Pos terkait